Home / Pemerintahan / Uncategorized

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:09 WIB

Dongkrak Potensi Pajak, Satpol PP Sisir Ratusan Vila di GSE

BOGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali bergerak. Namun, berbeda dari biasanya, kali ini, korps penegak Perda ini melakukan penyisiran terhadap ratusan bangunan pengemplang pajak di sekitaran Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE), Bogor Barat, Senin (24/8/2020).

Dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, A. Ridho, tim yang terdiri dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Bappenda Leuwiliang, Kasi Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor, Kanit Pol PP Pamijahan serta Lokapurna sebagai pengelola GSE, melakukan rapat internL di Kantor Kecamatan Pamijahan, sebelum bergerak ke sejumlah lokasi untuk dilakukan pendataan.

Baca juga :  Tikungan Cipuntang Rawan Kecelakaan

“Langkah ini merupakan inisiatif kami sebagai penegak perda, menindaklanjuti instruksi Bupati Bogor, Ade Yasin dalam rangak mendongkrak pendapatan pajak. Kami berharap tentunya dengan langkah ini bisa memaksimalkan pendapatan pajak daerah yang tentunya akan berdampak pada peningkatan pembangunan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” papar Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, A. Ridho.

Baca juga :  Fahmi Rangkuti Terpilih Aklamasi Pimpin RAPI

Senada, Kasi Penegakan pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Budiarso menegaskan, setelah dilakukan pendataan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melayangkan surat panggilan kepada para pemilik bangunan baik pribadi maupun komersil yang ada di kawasan GSE untuk diberikan sosialisasi.

“Kita berharap tentunya para pemilik patuh dengan aturan dan kewajibannya. Hasil pendataan kali ini, total ada 644 bangunan baik villa, restoran dan rumah makan yang kami data. Dari jumlah itu, 344 bersifat komersil. Selain bangunan kita juga mendata potensi pajak lainnya, seperti pajak hiburan, parkir dan reklame,” tegasnya.

Baca juga :  Lawan Covid-19, Karang Taruna Karbar : Pemuda Harus Tunjukan Peran dan Fungsinya

Diketahui, Bupati Bogor Ade Yasin menyebut banyak vila dan rumah singgah (home stay) di Kabupaten Bogor tidak membayar pajak, bahkan tidak melaporkan jumlah tamu yang datang. NZI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Harga APD Naik, Pemkab Bogor Tambah Anggaran Hingga Rp200 Miliar

Uncategorized

Harga APD Naik, Pemkab Bogor Tambah Anggaran Hingga Rp200 Miliar

Pemerintahan

Fahmi Rangkuti Terpilih Aklamasi Pimpin RAPI

Nasional

Hukum Masih Tajam ke Bawah
Paguyuban Apdesi Nanggung Tolak Bantuan Antam

Pemerintahan

Paguyuban Apdesi Nanggung Tolak Bantuan Antam