BOGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali bergerak. Namun, berbeda dari biasanya, kali ini, korps penegak Perda ini melakukan penyisiran terhadap ratusan bangunan pengemplang pajak di sekitaran Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE), Bogor Barat, Senin (24/8/2020).

Dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, A. Ridho, tim yang terdiri dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Bappenda Leuwiliang, Kasi Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor, Kanit Pol PP Pamijahan serta Lokapurna sebagai pengelola GSE, melakukan rapat internL di Kantor Kecamatan Pamijahan, sebelum bergerak ke sejumlah lokasi untuk dilakukan pendataan.

“Langkah ini merupakan inisiatif kami sebagai penegak perda, menindaklanjuti instruksi Bupati Bogor, Ade Yasin dalam rangak mendongkrak pendapatan pajak. Kami berharap tentunya dengan langkah ini bisa memaksimalkan pendapatan pajak daerah yang tentunya akan berdampak pada peningkatan pembangunan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” papar Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, A. Ridho.

Senada, Kasi Penegakan pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Budiarso menegaskan, setelah dilakukan pendataan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melayangkan surat panggilan kepada para pemilik bangunan baik pribadi maupun komersil yang ada di kawasan GSE untuk diberikan sosialisasi.

“Kita berharap tentunya para pemilik patuh dengan aturan dan kewajibannya. Hasil pendataan kali ini, total ada 644 bangunan baik villa, restoran dan rumah makan yang kami data. Dari jumlah itu, 344 bersifat komersil. Selain bangunan kita juga mendata potensi pajak lainnya, seperti pajak hiburan, parkir dan reklame,” tegasnya.

Diketahui, Bupati Bogor Ade Yasin menyebut banyak vila dan rumah singgah (home stay) di Kabupaten Bogor tidak membayar pajak, bahkan tidak melaporkan jumlah tamu yang datang. NZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pemilik Media Wajib Bayar Karyawan Sesuai Ketentuan

BOGOR, www.kabar1.com – Penambahan besaran UMK tahun 2018 sesuai dengan Peraturan Pemerintah…

Eks Sekda Kab Bogor Dipanggil KPK

JAKARTA – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar dipanggil penyidik…

Soal Keluhan CPNS, Dewan Segera Panggil tiga Pejabat Eselon

LEBAK, www.kabar1.com¬†– Prihatin dengan nasib Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), khususnya…

Puluhan Warga Desa Ciseeng Antusias Coblos Ketua RT dan RW

BOGOR, www.www.kabar1.com- Puluhan warga Dusun 1 Kampung Malang Nengah, Desa Ciseeng, Kecamatan…