Home / Pendidikan

Minggu, 18 November 2018 - 20:37 WIB

Diskarpus Kota Bogor Adakan Wisata Pustaloka

BOGOR-kabar1.com-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor mengadakan Wisata Pustaloka, di Perpustakaan Kota Bogor, di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu lalu. Ini dilaksanakan, karena masih rendahnya minat baca warga Kota Bogor.

Untuk itu, Diskarpus mengundang siswa untuk datang ke perpustakaan. Bukan hanya sekedar membaca, tetapi juga diisi dengan interaksi menarik hingga kegiatan mendongeng. “Kegiatan semacam ini dilakukan demi meningkatkan minat baca warga di tengah arus gadget yang semakin membuat orang-orang jauh dari buku,” ujar Kepala Diskarpus Kota Bogor Agung Prihanto, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga :  28 Bendahara SD Bogor Timur Ikuti Bimtek BOS APBN

Katanya, saat ini jumlah buku yang ada di perpustakaan Kota Bogor sekitar 25 ribu dari berbagai kategori dan judul. Jumlah ini sebenarnya masih berada di bawah standar negara-negara maju. Pasalnya di negara maju satu orang minimalnya memiliki dua buku.

Baca juga :  Dari Pandeglang Kembali Ke Pandeglang

Maka, jika dibandingkan di Indonesia satu buku untuk 15 ribu orang. Angka yang sangat jauh berbeda. Begitupun jika dilihat dari jumlah kunjungan masyarakat ke perpustakaan juga masih redah. “Karena itu kami juga akan mengerahkan empat mobil perpustakaan keliling yang setiap tiga hari dalam seminggu keliling ke sekolah-sekolah hingga ke tempat bermain anak di wilayah-wilayah pinggiran kota,” jelas dia.

Baca juga :  Anak Mantan Pejabat Kota Bogor Terlibat Tawuran

Menurut Agung, kurangnya kunjungan ke perpustakaan karena lokasinya kurang menarik perhatian warga. Maka dari itu, dirinya bersama dengan Walikota Bogor berencana memindahkan perpustakaan Kota Bogor ke gedung Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) II Jawa Barat, Jalan Ir. H. Juanda 5, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, jika sudah diserahterimakan atau dilimpahkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Bogor. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Jiwa Patriotisme Siswa SDN Bantar Kemang 3 Harus Meningkat

Daerah

Napak Tilas Perang Konvoi Tjianjoer-Tjirandjang

Pendidikan

Tolak CPNS, Para Guru di Bogor Dobrak Gerbang Pemda
Mendagri : Agar Praja IPDN Paham Situasi Kekinian, Kurikulum Akan DiperbaruiĀ 

Pendidikan

Mendagri : Agar Praja IPDN Paham Situasi Kekinian, Kurikulum Akan DiperbaruiĀ