Dishub Cianjur Maksimalkan PJU

CIANJUR, kabar1.com – Dinas Perhubungan Cianjur terus mempersiapkan ketersediaan penerangan jalan terutama di jalur alternatif. Pasalnya, sejauh ini rambu dan penerangan yang ada cenderung memaksimalkan yang ada.

“Makanya kami persiapkan petunjuk jalan maupun peringatan lainnya, baik permanen atau untuk sementara. Kami koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Cianjur untuk tentukan titik yang perlu penambahan,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono kepada wartawan, kemarin (6/6/2018).

Baca juga :  Siswa SMK Tewas Dianiaya Warga Cipacing, TKP Depan Kampus ITB

Menurut dia, titik-titik khusus yang diperhatikan terkait jalan alternatif untuk antisipasi kemacetan terletak di Cipanas dan Cikalong. Di sana diperlukan penambahan rambu-rambu lalu lintas.

Rahmat juga mengaku, telah menurunkan 150 personil yang disebar di setiap pos pengamanan. Lebih lanjut dikatakan, selain persiapan jalur, dishub juga mulai melakukan pemeriksaan kendaraan. “Sudah mulai untuk kendaraan antar kota sejak seminggu lalu. Ada yang di kantor, ada juga yang di pool bis,” kata dia.

Baca juga :  Pasar Murah Sebagai Antisipasi Permainan Harga Pedagang Nakal

Dia menjelaskan, pemeriksaan di terminal akan dilakukan H-7 Lebaran. Pemeriksaan difokuskan kepada 90 bis antar kota dalam provinsi. Menurut dia, seluruh bis yang berasal dari Cianjur akan diperiksa di tempat.

Baca juga :  Sambut PHBN Muspika Kecamatan Cimarga Gelar Turnamen Muspika Cup

“Yang kami pasangi stiker, artinya layak jalan. Sementara yang belum, kami rekomendasikan untuk diperbaiki dan baru boleh beroperasi jika lolos pemeriksaan selanjutnya,” ujar Rahmat.DIE