CIANJUR, kabarsatu.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur menegaskan tidak boleh ada pungutan dalam penyelenggaraan pendidikan di Cianjur, apalagi sekolah dijadikan lahan bisnis.

Oleh karena itu, Disdikbud bakal memanggil penyelenggara dan sekolah yang memutarkan film perjuangan. “Penayangannya tidak masalah, tapi yang kami sikapi masalah pungutan, sebab tidak ada boleh ada pungutan di sekolah,” ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi kepada kabarsatu.com.

Menurutnya, hal itupun sudah disosialisasikan setiap kunjungan ke UPTD ataupun sekolah, terutama di wilayah Ciranjang, bojongpicung, dan haurwangi. “Sekali lagi ditegaskan, sekarang dan selanjutnya, jangan ada pungutan sepeserpun,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Kabupaten Cianjur, Hilman Sujadi, menuturkan, pihaknya akan mengkonfirmasi informasi pungutan terkait penayangan film. Dia pun tidak sepakat dan tidak setuju jika rekomendasi yang dikeluarkan dinas cenderung ke proses bisnis.

Bahkan dia menyatakan, dalam surat yang dikeluarkan dinas, tidak disebutkan adanya tiket dan lain-lain. Meskipun dia memperkirakan jika hal itu bisa untuk operasional penyelenggara.

“Tidak dikomunikasikan saat pengajuan rekomendasi. Kalaupun memang benar, nanti akan dilakukan pembinaan. Tapi kami akan coba komunikasi dulu dan mengkonfirmasi,” katanya.

Dia mengatakan, dalam rekomendasi yang dikeluarkan Disdikbud Kabupaten Cianjur, penayangan film yang ditujukan untuk memberikan wawasan pada siswa tersebut tidak diwajibkan, melainkan mengajurkan bagi yang berminat. Penayangannya pun harus sesuai ketentuan yang tertera dalam rekomendasi.

“Kalau memang bermanfaat, silakah dilakukan, kalau dinilai tidak bermanfaat maka tidak perlu. Tapi menurut perpektif saya itu bermanfaat, yang disayangkan informasi jika ada tiket yang dibeli senilai Rp 5.000. makanya kami akan tindaklanjut dulu,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi dugaan pungutan liar untuk penayangan film perjuangan di Kecamatan Bojongpicung, Adapun besaran karcis sebesar Rp 5 ribu per siswa.DIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Siswa SDN Tunggilis Diberikan Berapresiasi

BOGOR-www.kabar1.com-Peserta didik SDM Tunggilis Kota Bogor, diberikan kebebasan untuk mengekspresikan pandangan¬≠nya tentang…

Wajah Baru Loket Pelayanan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor

CIBINONG, www.kabar1.com – Guna memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, dimana Kantor…

Ponpes Darul Falah Siapkan Rumah Adaptasi dan Konseling Anak “Broken School”

SUBANG, www.kabar1.com – Pondok Pesantren Darul Falah Subang dalam rangka memperkaya kegiatan…

Geram Bogor Minta Bupati Bogor Tindak Kepala UPT Kebersihan Berperilaku Bejar Moral

BOGOR, kabarsatu.com – Miris, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sepatutnya mengikuti aturan…