Home / Pendidikan

Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:39 WIB

Disdik Kucurkan Beasiswa Bagi 20 Mahasiswa Tak Mampu

BOGORkabar1.com-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, bakal biayai 20 mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mapu. Calon penerimanya, mahasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun Akademik 2018.

“Yang bakal kita seleksi sebanyak 88 orang. Mereka merupakan warga Kota Bogor yang diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sedangkan yang bakal menerima beasiswa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tersebut, sekitar 20 orang saja. Tapi, mereka dari siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu. Sekarang ini, kita baru tahap sosialisasi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, didampingi Kasi Program Pelaporan Disdik, Jajang Koswara, kepada kabar1.com, Kamis (23/08/2018).

Baca juga :  Unit Laka Gelar Sosialisasi Aturan Berlalu Lintas Kalangan Pelajar

Materi seleksi, tambah Fahrudin, ada tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, wawancara, dan studi lapangan. “Dari hasil seleksi, Disdik akan menetapkan 20 orang yang akan diajukan untuk menerima beasiswa selama mereka kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut. Tapi, IP nya rata-rata 2,7,” ujar Fahmi, panggilan akrab Fahrudin.

Baca juga :  Kepsek Harus Konsiten Jalankan Program Sekolah

Menurut Kadisdik, program beasiswa itu sudah yang kedua kalinya diluncurkan. Tahun sebelumnya, Disdik Kota Bogor telah memberikan beasiswa kepada 10 warga Kota Bogor yang kuliah di Universitas Indonesia (UI) dan IPB. “Kalau masuk PTN-nya melalui jalur Bidik Misi dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNPTN) atau jalur rapor (undangan), tidak diberikan. Jadi, beasiawa itu hanya diberikan kepada mahasiswa yang diterima melalui jalur SBMPTN,” tambahnya. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Ratusan Siswa SMP, Ikuti lomba Kaulinan Urang Lembur

Pendidikan

Ponpes Darul Hidayah Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba Dan Pergaulan Bebas Pada Kegiatan MPLS

Pendidikan

Pembangunan RKB SDN Kertajaya 04 Rumpin Diprediksi Mangkrak

Pendidikan

YASARINI BERSAMA LANUD ATS GELAR PROGRAM AMSO 2017