Dirum PD Pasar Siap Buka-bukaan

  • Whatsapp

BOGOR, kabar1.com – Resmi menghuni LP Paledang, Direktur Umum (Dirum) PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) mengaku, menyerahkan sepenuhnya soal kasus yang menimpa dirinya ke Kejari. “Saya serahkan ke Kejari semua,” ujarnya.

Ketika ditanyakan soal keterlibatan atau peranan Dirut maupun Dirops dalam kasus itu, tersangka DSH menuturkan, nanti akan dibeberkan. “Nanti akan dijelaskan untuk peran peran yang lain,” singkatnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, kuasa hukum tersangka DSH, Gunara mengaku kaget bahwa hari ini Dirum diperiksa sebagai saksi, namun statusnya dinaikan sebagai tersangka dan langsung dikeluarkan perintah penahanan.

“Semua kewenangan Kejari dan kami akan ikut prosedur yang akan dilalui oleh klien kami. Langkah selanjutnya kami akan berusaha melakukan  penangguhan penahanan dan memberi pengertian kepada pihak keluarganya,” ucap Gunara.

Advokat senior ini menerangkan, tuduhan terhadap tersangka tentang penyalahgunaan dana PMP yang di depositokan Rp15 miliar. Padahal dana deposito itu tidak pernah digunakan hanya dari Kejari memiliki pandangan lain soal anggaran tersebut.

“Pemeriksaan baru sepihak, terkait Dirut dan dirops belum ada informasi. Kami juga masih mendalami, karena tidak tahu hari ini akan langsung ditahan,” pungkasnya.

Diketahui, Kejaksaan Negeri Kota Bogor resmi melimpahkan penahanan tersangka Direktur Umum (Dirum) PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) ke LP Paledang, Senin (3/9/2018). Dirum ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) PD-PPJ yang dialih fungsikan menjadi dana deposito di Bank Muamalat.

Pantauan dilapangan, menggunakan rompi berwarna orange, Dirum digiring dari kantor Kejari memasuki mobil tahanan yang melaju ke LP Paledang. Sesampainya di LP Paledang, tersangka akan menempati ruang Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling).

Kasi Intel Kejari Kota Bogor, Widiyanto Nugroho mengatakan, Kejari menetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana PMP PD-PPJ yang di depositokan di Bank Muamalat Cabang Tajur sebesar Rp15 Miliar.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia