Diduga Ketua LMDH Dalangi Ilegal Logging dan Penjualan Tanah Perhutani

Home / Hukum Kriminal

Rabu, 30 Mei 2018 - 15:41 WIB

LEBAK, kabar1.com – Oknum anggota LMDH di Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, diduga dalangi ilegal loging dan rencana penjualan tanah milik Perhutani.

Menurut salah seorang warga yang namanya minta di rahasiakan menerangkan bahwa oknum LMDH yang berinisial S tersebut diduga akan menjual tanah milik Perhutani yang berlokasi di blok Kiara Payung seluas seluas 5 Ha.

Baca juga :  Polda Jabar Tetapkan Pemilik Miras Oplosan Majalengka Tersangka TPPU

“Dimana rencananya tanah tersebut akan di jual ke masyarakat yang terkena imbas dari genangan bendungan Karian, dan dalam melakukan kegiatannya oknum tersebut tidak hanya membongkar lahan tanah menggunakan alat berat saja tapi juga melakukan penebangan dan penggalian bantuanya yang tidak jelas hasilnya pun dibawa kemana,” terangnya.

Baca juga :  Ormas LMPI Minta Oknum LMDH Diduga Penjual Tanah Negara Diperiksa

Dan kabarnya lanjut dia, bahwa oknum tersebut telah diperiksa oleh pihak Polsek Cimarga, akan tetapi yang bersangkutan masih berkeliaran.

tbn
Baca juga :  12 Diduga PSK Terjaring, Hotel Dan Tempat Wisata Jadi Target Operasi Satpol PP

Sementara S, oknum LMDH yang diduga telah meyerobot tanah milik Perhutani, dan juga melakukan ilegal loging ketika akan dikonfirmasi tidak ada ditempat, sama hal nya dengan Wawan PJS  kepala desa Tambak ketika dikonfirmasi pun tidak merespon. FIK