Disdukcapil Lebak, Dalam rangka Laksanakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

  • Bagikan

LEBAK | kabar1.com- Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Adminduk, Suatu gerakan mengenai penataan dan penertiban hasil daripada pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak, Banten, gencar melaksanakan Kegiatan pelayanan kerja guna tercapainya Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan.

Administrasi kependudukan merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi, administrasi kependudukan serta pendaya gunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Baca juga :  THR PNS Kabupaten Bogor Aman

Dikatakan Kabid Pemenfaatan Data Dan Inofasi Pelayanan, Oman Nurohman, bahwa Gisa memiliki empat program yakni sadar kepemikikan dokumen kependudukan, sadar pemuktahiran data penduduk, sadar pemanfaatan data kependudukan, sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat bahagia, keempat program tersebut merupakan taget yang harus dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Baca juga :  Satu per Satu Warga Pasir Kacapi Buka Suara

“Ya intinya disini kita selaku petugas pelayanan dokumen pencatatan sipil tentunya harus dapat didasari oleh ketentuan yang diatur sesuai program yang sudah terencana, maka dari itu, kita gebyarkan GISA untuk mengedepankan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, selain itu pungsi dokumen kependudukan dapat digunakan berbagai manfaat untuk kepentingan masyarakat itu sendiri salah satu manfaat teesebut antara lain masyarakat dapat membuat SIM, NPWP, pengajuan Kredit perbankan dan lain sebagainya.

Baca juga :  PKBM Sempurna, Raih Juara 2 Lomba Tutor Paket C

“Kami berharap kedepannya masyarakat dapat lebih memahami pentingnya kepemilikan dokumen untuk kepentingan hidup dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

Dengan adanya pelayanan keliling diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakuan administrasi kependudukan secara maksimal. NAS






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *