JAKARTA – Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan presentasi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Parung Panjang Kabupaten Bogor Tahun 2020-2040 di depan Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/ BPN, Abdul Kamarzuki beserta jajaran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor pada acara rapat koordinasi lintas sektor yang berlangsung di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Pada kesempatan ini, Ade Yasin menjelaskan tentang penataan wilayah Parung Panjang Kabupaten Bogor. “Untuk wilayah Parung Panjang kita sangat intens koordinasi baik dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat untuk penataan wilayah perkotaan parung panjang, pengembangan kawasan parung panjang sendiri mempunyai potensi sebagai kawasan yang maju dan berkualitas dengan berbagai potensi,” ujar Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, guna mewujudkan panataan wilayah parung panjang, Pemkab Bogor mempunyai kebijakan dan strategi. “Pemerintah Kabupaten Bogor juga mempunyai kebijakan dan strategi untuk menata Parung Panjang, diantaranya kebijakan pengembangan pusat pemukiman yang berdaya saing tinggi, kemudian kebijakan pengembangan sistem transportasi terpadu dan kebijakan pengembangan kota berketahanan air berwawasan lingkungan,” tambahnya.

Ade pun menekankan, agar penataan parung panjang berjalan dengan lancar, butuh kerja sama semua pihak dan dukungan dari pemerintah pusat. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Bogor berharap penataan wilayah parung panjang menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat, untuk masalah transportasi sendiri sebenernya kita sudah sering berkomunikasi dengan BPTJ, kedepan kita minta Kementerian ATR/BPN juga lebih memperhatikan wilayah parung panjang yang mempunya banyak potensi,” pungkaanya. WAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Warga Keluhkan Banjir di Jalan Akses Stadion Pakansari

BOGOR – Kawasan Stadion Pakansari Belum Bebas Banjir, saat hujan mengguyur membuat…

11 Maret, Pengurus Kadin Kab Bogor Resmi Dilantik

BOGOR – Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor periode 2019-2024 akan…

Pemkot Tangsel Perbaiki Sembilan Turap

CIPUTAT – Sembilan Turap berhasil diperbaiki Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui…

RK Prioritaskan DIPA dan TKDD Untuk Penanganan Covid-19, Ini Penjelasannya

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para kepala daerah lebih…