Home / Olahraga

Kamis, 27 Februari 2020 - 20:48 WIB

Di Bogor, Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Penunjang Piala Dunia U-20

BOGOR – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Perwakilan Pengembangan Sarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Kementerian PUPR meninjau beberapa titik lokasi penunjang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Lokasi yang dikunjungi mulai dari Lapangan Tanah Merah Motor Cross, Lapangan Utama Stadion Pakansari, Lapangan Luar Stadion Pakansari, Lapangan Panahan Pakansari, Stadion Mini Persikabo dan Lapangan PPLPD Karadenan.

Iwan menjelaskan, lapangan tanah merah yang biasa dipakai untuk motor cross di sekitaran Stadion Pakansari, akan disulap menjadi lapangan sepakbola untuk mendukung Kabupaten Bogor sebagai salah satu penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga :  DEKLARASI SEPAK BOLA INDONESIA 2017

“Kita sudah punya satu lapangan latihan di dalam areal stadion, lalu akan dibuat satu lagi di lapangan yang saat ini dipakai untuk olahraga memanah, ada juga Stadion Mini Cibinong. Tapi masih kurang, maka kita mau usulkan ke Kementerian PUPR di lapangan motor cross ini,” jelas Iwan, Kamis (27/2/2020).

Ia menambahkan, jika di lahan motor cross dibangun hanya dibangun satu lapangan, dia juga mengusulkan lapangan di Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Cibinong.

Baca juga :  4 Maling Rumsong Diringkus Polisi

“Kalau tidak masuk, ya sudah di motor cross bisa jadi dua lapangan nanti. Kami kan hanya mengusulkan, nanti yang mengeksekusi dari Kementerian PUPR,” tambahnya.

Semua usulan itu akan ditentukan setelah 11 Maret 2020, usai pewakilan FIFA datang untuk meninjau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga :  Noviyanti: Bonus Rp 100 Juta untuk Peraih Emas Dinilai Sangat Wajar 

“Nanti tanggal 11 Maret FIFA datang. Itu momen yang menentukan. Mudah-mudahan Bogor jadi prioritas utama sebagai penyelenggara,” ujar Iwan.

Sementara Perwakilan Pengembangan Sarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Kementerian PUPR, Apriyatna Budi Gunawan mengungkapkan, biaya pembangunan lapangan latihan disiapkan Kementerian PUPR.

“Maksimal tahun ini selesai. Lapangan berstandar FIFA. Ukuran lapangan, jenis rumput sesuai standar FIFA. Ada ruang ganti juga, tapi tidak sebanyak di stadion. Penerangan juga ada,” kata dia.*/FUZ/STR

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Olahraga

Honor Atlet Porda Kabupaten Bogor Dihutang

Olahraga

Lari 10 K di Hari Juang Kartika Kodim 0621 Kabupaten Bogor

Olahraga

PROFESIONALITAS, Panglima Sepakbola Indonesia

Olahraga

Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Among Raga Lodaya 2018