Dewan Kebudayaan Sumedang : Radio Trimekar FM Sejalan Program SPBS

Dewan Kebudayaan Sumedang : Radio Trimekar FM Sejalan Program SPBS

SUMEDANG – Sejumlah awak media cetak, online, radio dan televisi menghadiri acara silaturahmi yang digelar Radio Trimekar FM di Kecamatan Wado, Kab. Sumedang, Jumat 24 Januari 2020.

Tampak hadir, anggota dan pengurus forum komunikasi wartawan Sumedang (Forkowas), PWI Sumedang, IJTI, Dewan Kebudayaan Sumedang, dan beberapa wartawan senior.

Dalam sambutannya, Direktur PT Radio Trimekar Abadi H. Abung Kustaman mengatakan jika itu merupakan silaturahmi biasa dan rutin digelar.

Baca juga :  Atalia Ridwan Kamil Tinjau Dapur Umum di Gunung Putri

Tujuannya, yang utama mempertajam silaturahmi juga pertemuan pun menjadi ranah tukar pikiran soal media masa.

“Apresiasi, ikut hadir juga sesepuh wartawan Sumedang yakni Apih Tatang Sobana, Kang Endang Radio Elshinta, Kang Iwan Radio PRFM, Kang Iqwan Sabaromli dari Net TV (Ketua IJTI Jabar) termasuk pengurus Asosiasi Media Saber Indonesia (AMSI) Jabar,” katanya.

Baca juga :  Alami Kekeringan, PDAM Tirta Kahuripan Cari Sumber Air Sendiri

Sementara, Ketua IJTI Jabar, Iqwan mengapresiasi kiprah Radio Trimekar FM yang konsisten ‘nanjeurkeun’ seni dan budaya.

“Luar biasa, disaat seni dan budaya sunda telah tergerus zaman, namun trimekar tetap istikomah dalam kiprahnya ngamumule seni budaya,” ujarnya.

Baca juga :  Ada 2.500 Anggota Komunitas Penggemar Bonsai di Sumedang

Pertemuan pun diakhiri kegiatan talkshow bersama sejumlah wartawan di Radio Trimekar FM.

Sekertaris Dewan Kebudayaan Sumedang, Tatang Sobana mengapresiasi kehadiran Radio Trimejar yang dinilainya akan sejalan dengan Sumedang Puseur Budaya Sunda.

“Ini bagus, kami anggap hadirnya radio trimekar sebagai wujud nyata upaya bersama warga Sumedang dalam memuluskan program SPBS,” ujar Tatang Sobana. (Giw)***






Pos terkait