Home / Pembangunan

Jumat, 13 Maret 2020 - 15:37 WIB

Desa Ciseeng Jalin Kerjasama dengan Universitas Yarsi

BOGOR – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciseeng, Kabupaten Bogor terus menunjukan keseriusannya meningkatkan kesejahteraan warganya. Hal ini dapat dilihat dari jalinan kerjasama yang dirajut dengan Universitas Yarsi, Rabu (11/3/2020).

Setidaknya ada, 10 program yang akan dijalankaj bersama dalam kesepakatan ini yang dihadiri langsung Kepala Desa Ciseeng, Rakhmat Bukhari Muslim, Prof. Dr. Jurnalis Uddin (CEO Yarsi), Prof. Dr. Fasli Jalal, PhD (Rektor Yarsi) beserta para Dosen dan Mahasiswa Yarsi serta seluruh elemen masyarakat yang ada di desa.

Kesepuluh program tersebut diantaranya, Edukasi pengetahuan HIV Aids dan Narkoba pada remaja sebagai salah satu populasi beresiko, Mentoring serta penyeluhan pajak dan akuntansi bagi pengusaha kecil dan menengah.

Baca juga :  Pemkab Bogor Segera Sosialisasikan Pembangunan Dua Bendungan¬†

Pencegahan dan deteksi dini pada penyakit tidak menular berbasis keluarga, Program pemberdayaan kader posyandu untuk peningkatan kualitas pemantuan gizi balita berbasis android dan web.

Kemudian, pengembangan media edukasi, etika bersin, batuk dan berludah melalui penyeluhan media berbasis elektronik kepada para remaja. Pelatihan dan pendampingan pentingnya asupan gizi optimal di priode 1000 hari pertama kehidupan dan stunting.

Gerakan hidup bersih dan sehat, dan usaha kesehatan gigi di SDN Ciseeng 02. Peningkatan daya saing produk UKM (usaha mikro) bagi petani ikan hias Ciseeng.

Baca juga :  Puluhan Warga Desa Ciseeng Antusias Coblos Ketua RT dan RW

Dan, revitalisasi manageman perpustakaan berbasis tekhnologi dan informasi. Serta pemanfaatan sampah pelastik melalui program Bank Sampah.

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Jurnalis Uddin, CEO Yarsi mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk daei sinergitas antara civitas dengan pemerintah desa guna menciptakan sumber manusia yang andal, mandiri dan tentunya sejahtera.

“Kami akan belajar dari desa bagaimana mensinergikan program yang ada di Yarsi untuk membangun desa ciseeng, salah satunya dibidang perbaikan ekonomi melalui koprasi desa untuk mengkaper pemodalan par pelaku usaha mikro terutama para petani ikan hias,” katanya.

Baca juga :  Pemkot Tangsel Perbaiki Sembilan Turap

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan hangat dari seluruh elemen masyarakat Desa Ciseeng. “Kami ingin ambil bagian dari program membangun desa Ciseeng dan insyaalloh bukan hanya sampai di sini kerjasama akan trus kita lanjutkan dengan program lain nya seperti beasiswa bagi warga Desa Ciseeng kuliah gratis di Yarsi,” ujar Prof. Dr. Fasli Jalal, PhD. FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Terapkan Trem, Pemkot Bogor Kudu Rogoh Rp1,5 Triliun

Pembangunan

Terapkan Trem, Pemkot Bogor Kudu Rogoh Rp1,5 Triliun

Pembangunan

11 Maret, Pengurus Kadin Kab Bogor Resmi Dilantik

Daerah

Walikota Akan Perjuangkan Pembangunan Musala An-Naba PWI Lewat APBD
Di Hadapan Kementerian ATR/BPN, Bupati Bogor Paparkan RDTR Perkotaan Parung Panjang

Pembangunan

Di Hadapan Kementerian ATR/BPN, Bupati Bogor Paparkan RDTR Perkotaan Parung Panjang