Demokrat Sodorkan Usmar Bersanding Kembali dengan Bima

10

BOGOR, Kabar1.com – DPC Partai Demokrat Kota Bogor rupanya masih berharap betul bisa bersama dengan PAN dalam hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Usai memutuskan Usmar Hariman sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Bogor, partai berlambang Mercy ini menyodorkan kepada Bima Arya, calon petahana.

“Tadi pagi jam 9 sudah kami sampaikan ke Bima Arya. Demokrat menginginkan agar Bima-Usmar bisa berlangsung hingga Jilid II,” kata Ketua Tim 3 Partai Demokrat, Ryan Syarief kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Namun, kata dia, Bima belum dapat memberikan keputusan ataupun kepastian terkait peryataan keinginan Bima-Usmar maju kembali. “Saat ketemu, kami hanya sekedar menyampaikan hasil pleno mengusung Usmar Hariman, semua kemungkinan masih ada, nanti kami akan menerima jawaban dari Bima dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Ryan, keputusan Usmar sebagai calon tunggal dari Partai Demokrat merupakan hasil rapat pleno pada 4 Desember 2017. “Sudah kami musyawarahkan, kami memilih Usmar Hariman untuk maju dalam pemilihan walikota atau wakil walikota Bogor,” ucapnya.

Menurut dia, hasil keputusan rapat pleno akan disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan DPP Partai Demokrat. “Secepatnya kita akan sampaiakn hasil rapat pleno ini baik ke Provinsi maupun ke DPP,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Tim 3, Agus Sulaksana menegaskan, meski nama Usmar telah disodorkan ke Bima, namun bukan berarti tidak ada kemungkinan untuk head to head dengan Bima Arya. “Sebab, kami juga masih menunggu jawaban Bima, dan arahan dari DPP,” imbuhnya.

Terpisah, Usmar Hariman mengatakan, rekomendasi hasil rapat pleno merupakan pengamanan kebijakan DPP yang menginginkan agar Demokrat tetap berada di kekuasaan bersama Bima Arya. “Bila koalisi terjadi dengan PAN, otomatis posisi saya F2. Tapi, bila opsi tersebut gagal, tentunya kami akan maju sendiri dengan membina koalisi,” tandasnya.

Ketua DPC Demokrat Kota Bogor ini juga menegaskan, hasil rekomendasi rapat pleno DPC akan dikirimkan ke DPD Jawa Barat pada hari ini, untuk kemudian diekspose ke SBY. “Upaya – upaya mengamankan kebijakan akan terus dilakukan, sampai ada ketetapan apakah akan bertanding atau bersanding,” pungkasnya. (HRS)

Komentar anda