Demokrat Koalisi dengan PPP?

Selasa, 26 Desember 2017 - 19:37 WIB

BOGOR, kabar1.com – Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya bertemu dengan calon Bupati Bogor, Ade Yasin, pekan lalu di Kantor Rahmat Yasin Centre (RYC). Inikah sinyal jika partai berlambang mercy itu akan berkoalisi dengan PPP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Bogor?.

Asep mengatakan, secara konseptual pertemuan dirinya dengan Ade Yasin yang juga merupakan Ketua DPW PPP Jawa Barat selain membahas terkait koalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, juga menyamakan koalisi ditingkat kabupaten khususnya Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Kamis, MK Putuskan Gugatan Pilkada Kabupaten Bogor

“Kalau dimungkinkan koalisi di Pilgub harapan kita juga bisa sama-sama untuk di Kabupaten Bogor. Dan saya juga ada pesan dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Pak Anton, agar menyampaikan kepada Teh Ade, kalau bisa wakilnya kita (Demokrat),” kata Asep.

Baca juga :  Sidang PTUN Perkara Pilkada Maluku Utara Masih Berlanjut

Ada lima nama yang saat ini mengikuti penjaringan sebagai Calon Bupati Bogor di Partai Demokrat. Diantaranya adalah, Fitri Putra Nugraha (Nungki), Dace Supriadi, Tb Luthfie Syam, Beben Suhendar dan Maman Danin.

Baca juga :  Keikutsertaan Kandidat Perempuan di Pilkada Diapresiasi

Asep mengaku hasil penjaringan Partai Demokrat sudah sampai di meja DPD Demokrat. “Kalau DPP belum, terakhir paling kita ditanggal 27-28 Desember. Semoga Teh Ade berkenan menerima salah satu nama yang ikut penjaringan di kita. Tapi tetap pada intinya, koncian koalisi ini di Pilgub Jawa Barat,” tuturnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Politik

Ade Yasin-Iwan Setiawan Sah Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor

Politik

Riki Rachman Ajak Warga Desa Benda Ngahiji

Politik

Tommy Soerharto Jabat Ketua Dewan Pembina PBPB
Wagub Jabar: Semua Harus Terlibat dalam Pencegahan Covid-19

Pemerintahan

Wagub Jabar: Semua Harus Terlibat dalam Pencegahan Covid-19