Demokrat ‘Ikat’ Dedy Mulyadi?

56
istimewa

BOGOR, kabar1.com – Isu perpolitikan di tanah Pasundan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terus menghangat. Kabar terakhir yang diperoleh kabar1.com, Partai Demokrat menggelar konferensi pers dengan DPP Partai Golkar di Bandung, Rabu (28/12/2017) malam.

Belum diketahui secara resmi apa hasil dari konferensi tersebut. Namun yang jelas, sinyal-sinyal koalisi sepertinya akan terbangun secara kuat. Terlebih jika dilihat dari peta kekuatan yang dimiliki masing-masing partai, secara hitung-hitungan kursi memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk menggapai singgasana Jabar1 dan 2.

“Betul ada konferensi pers yang digelar kang Irfan bersama kang Dedy di Bandung mala mini,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Asep Wahyuwijaya kepada kabar1.com via sambungan selulernya, Rabu (28/12/2017) malam pukul 22.29 WIB.

Ditanya soal kemungkinan koalisi, Asep menyebut, kemungkinan tersebut tetap ada meski secara konseptuil politis, Demokrat memiliki ‘pegangannya’ sendiri. “Kita masih terus berkomunikasi dengan partai-partai lain, jadi segala kemungkinan masih tetap ada,” singkatnya.

Dalam kesempatan ini Asep juga menjelaskan, dengan adanya hubungan ini, kendati koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengawinkan Syaikhu dengan Dedy Mizwar dipastikan gagal, bukan berarti merusakan tatanan politis yang ada.

“Hubungan kami dengan PKS sangat baik. Bahkan, jauh dari hubungan politik, sangat-sangat baik. Komunikasi dan silaturahmi tak terputus,” paparnya.

Kembali ke soal konferensi pers, Asep menyebut jika langkah tersebut merupakan langkah yang cepat dalam sebuah jalinan komunikasi politis yang dibangun. “Pertemuan yang digelar merupakan sebuah langkah untuk membangun koalisi sejajar. Demokrat memiliki 12 kursi dan Golkar 11 kursi, artinya secara imprisif, Golkar dan Demokrat berhak mengusung calon,” ungkapnya.FUZ/STR

Komentar anda