Demokrat Dukung Ade Yasin Jadi Bupati Bogor

34
istimewa

BOGOR, kabar1.com – Kontelasi politik di Bumi Tegar Beriman mulai menghangat. Sejumlah partai politik mulai mencari ‘peraduran nasib’ untuk bisa berbicara banyak pada helatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bogor 2018 mendatang. Tak terkecuali Partai Demokrat.

Kendati mengaku masih membuka komunikasi politik dengan sejumlah partai, namun Partai berlambang Mecy ini sendiri sudah menyatakan diri untuk berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah memastikan Ade Yasin sebagai calon Bupati Bogor periode 2018-2023.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya mengatakan, hasil pertemuan dengan PPP, sesuai dengan pesan DPP, Demokrat siap mendukung Ade Yasin sebagai Bupati Bogor.

“Secara konseptual selain membahas terkait koalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, kita juga menyamakan koalisi ditingkat kabupaten khususnya Kabupaten Bogor. Dan Alhamdulillah, ada titik temu kesepahaman dan pandang antara Demokrat dan PPP,” paparnya dalam sambungan selulernya, Kamis (28/12/2017).

Lebih lanjut, Asep menceritakan, saat bertemu dengan Ade Yasin, pihaknya juga menyerahkan sejumlah nama yang sudah mengikuti penjaringan yang dilakukan Demokrat sebelumnya. Nama-nama itu yakni, Fitri Putra Nugraha (Nungki), Dace Supriadi, Tb Luthfie Syam, Beben Suhendar dan Maman Daning.

“Tentunya, selain membahas soal arah koalisi, kita juga memberikan pilihan beberapa nama untuk menjadi pendamping Ade Yasin. Tapi kagetnya, bu Ade sendiri yang meminta saya untuk menjadi wakil. Tentu ini bukan perkara mudah bagi saya khususnya, meski secara pribadi saya sangat mengapresiasi permintaan tersebut,” sebutnya.

Asep mengaku, dirinya tak bisa langsung memutuskan mengingat ia sendiri masih harus mendapat restu dari sejumlah pihak, terutama kalangan keluarga besar. “Saya tak mau jumawa dengan permintaan tersebut. Saya masih harus meminta restu dan izin dari kalangan terdekat karena itu, saya belum putuskan apa-apa,” sebutnya.

Kendati begitu, Asep mengaku, keputusan Demokrat di Pilbup Kabupaten Bogor tidak serta merta akan berimbas pada perhelatan serupa di tingkat Jawa Barat. “Mungkin akan berbeda cara pandang dan haluan untuk Jawa Barat, karena secara politik tentunya ada hitung-hitungan yang berbeda. Apalagi, (Rabu, 27/12/2017) saudara Irfan telah melakukan konferensi pers dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedy Mulyadi di Bandung,” sebutnya.

Meski begitu, kembali ke Pilbup Bogor, Asep mengaku secara global, Demokrat sangat sepaham dengan PPP khususnya dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.

“Saya pikir, seluruh warga Kabupaten Bogor wajib memiliki dan harus bisa mewujudkan visi visioner tersebut. 26 penciri yang menjadi kerangka merupakan ide dan pondasi yang kuat untuk mewujudkan visi tersebut. Jika ditanya kenapa saat ini masih belum bisa terwujud tentu itu manusiawi dan lebih pada sisi personal orang yang menjalankan,” tandasnya.FUZ

Komentar anda