Dekatkan Diri Pada Masyarakat Satlantas Polres Lebak Jalankan Program TSM

LEBAK | kabar1.com- Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) merupakan Program gagasan dari Mabes Porli yang di galakan langsung oleh Kakor Lantas Mabes Polri untuk dilaksanakan secara kontinyu.

Tujuan dari program TSM tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat, pada saat melakukan Patroli, seluruh anggota Satlantas Lebak akan menggunakan Sepeda sebagai Transportasi Sehat Merakyat.

“Ya tujuannya itu tadi, untuk lebih dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Jadi dari setelah mengikuti apel nanti seluruh anggota akan berjalan menuju posnya masing-masing dengan menggunakan sepeda, sebagai alat transportasi sehat merakyat, ini adalah program yang langsung di digalakan oleh mabes polri melalui Kakorlantas untuk dapat kita laksanakan di masing masing Porles,” Kata Kasat Lantas Polres Lebak AKP Riki Crisma Wardana, S.I.K. saat ditemu usai lakukan pengecekan seluruh pos pol di Lebak, Jum’at (27/7/2018).

Baca juga :  Atasi Kesulitan Air, PDAM Tirta Multatuli Luncurkan Program Hibah

Dikatakan Kasat Lantas Polres Lebak AKP Riki Crisma Wardana, program TSM tersebut akan digalakan secara kontinyu setiap hari jumat, kegiatan dilakukan hanya Strong Poin pagi saat melakukan apel pagi hingga menuju ke pos masing masing.

Baca juga :  Warga Bertanya, Pasar Senilai 18 Milliar Koq Mangkrak?

“Sambil menuju pos dengan menggunakan sepeda anggota akan membantu menyebrangkan anak-anak sekolah, untuk selanjutnya kembali menuju pos masing-masing, dan kita selaku perwiranya akan melakukan pengecekan ke setiap pos, ada nilai positif dalam program ini, contohnya pada saat anggota melakukan tugas nya dengan menggunakan sepeda banyak masyarakat yang mengacungi jempol, bahkan ada juga yang sampai membuka kaca mobilnya sekedar untuk melihat apakah benar yang bawa sepeda itu polisi lalu lintas yang sedang bertugas,” Paparnya.

Baca juga :  Collab Bareng Mabes Polri, Aing Sunda Bagikan 200 Paket Sembako Door to Door

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lebak berharap dalam Program TSM ini, masyarakat dapat lebih merasa dekat dengan polisi, sehingga akan menciptakan sinergitas antara Polisi dengan Masyarakt, dan akan semakin menumbuhkan rasa kepercayaanya terhadap Polisi. NAS






Pos terkait