Home / Daerah

Minggu, 10 November 2019 - 17:43 WIB

Dandim 0610 Sumedang : Semangat Pejuang Kemerdekaan Harus Ditumbuh Kembangkan

JATINANGOR, kabar1.com – Dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2019, Kodim 0610/Sumedang menggelar upacara di lapangan Makodim 0610/Sumedang di Jl. Pangkor 64 Sumedang., Minggu 10 November 2019.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novinato Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) membacakan amanat mentri sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara kepada seluruh peserta upacara prajurit dan PNS Kodim 0610/Sumedang serta perwakilan Subdenpom III/2-1 Sumedang.

Disampaikan, Novinato pada hari ini secara menyeluruh di seluruh pelosok indonesia kita melaksanakan upacara hari pahlawan dan mengheningkan cipta selama 60 detik secara serentak.

Baca juga :  Forkowas Menggelar Media Gathering 2019 di Alam Terbuka

“Kita mengingatkan kembali pada peristiwa pertempuran di Surabaya salah satu moment sangat bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu dalam berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di indonesia.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Baca juga :  Pilgub Jabar, Inspirasi Untuk Pilpres 2019

Semangat yang ditunjukan oleh para pejuang dan pejuang tersebut hendaknya perlu ditumbuh kembangkan didalam sanubari segenap insan warga negara indonesia.

Dengan peringatan hari pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan jasa pahlawan.

Sebagai ungkapan salah seorang THE FOUNDING FATHERS kita Bung Karno menyatakan bahwa hanya bangsa menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Baca juga :  Peduli Korban Banjir, Forkowas Bagikan Sembako

Marilah kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagai tema hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.

Dengan menjadikan diri kita pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dapat teratasi.

“Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia,” ujarnya. (Abdul)***

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Dudi : Tekan Kisruh Pilkades Cipacing

Daerah

Dudi : Tekan Kisruh Pilkades Cipacing

Teknologi

Ridwan Kamil : Aplikasi PIKOBAR Untuk Pantau Covid 19 di Jabar

Daerah

Dua Buruh Korban Kecelakaan Kerja Tagih Janji PT APLUS
Politisi Demokrat Lakukan Antisipasi Covid-19, Diskusi di Pangkalan Ojek

Daerah

Politisi Demokrat Lakukan Antisipasi Covid-19, Diskusi di Pangkalan Ojek