Dampak Kesulitan Air Bersih, Polres Cimahi Suplai Air Bersih

BANDUNG BARAT, kabar1.com – Memasuki musim kemarau, Polres Cimahi terjunkan 3 mobil tanki guna mensuplai air bersih bagi warga Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum’at (21/9).

Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang SH mengungkapkan, dari beberapa kecamatan, kecamatan Cipatat yang terparah mengalami kekeringan karena musim kemarau sehingga warganya kesulitan memperoleh air bersih.

‎”Dari beberapa kecamatan yang sudah kita survey, memang ada satu kecamatan yang paling tinggi kebutuhan air bersih, susah didapatkan, yakni di Kecamatan Cipatat. Untuk kecamatan lain belum ada laporan ,” katanya di sela penyaluran bantuan.

‎Asep menyebut total ada 3 mobil tangki, dengan kapasitas ada 4.000 liter dan 8.000 liter yang dikerahkan mengangkut air bersih ke Dua Kampung di Desa Gunung Masigit, yakni Kampung Cibuana RW 02 dan Kampung Cintakaksana RW 03.

“Hari ini ada 2 titik. Minggu depan mungkin kita droping lagi ke desa-desa lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Nampak, Antrian warga membawa ember, bak, jerigen, dan galon, menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih yang sangat mereka butuhkan untuk keperluan sehari-hari selama puncak musim kemarau.

“Semoga bantuan air ini bisa bermanfaat untuk warga yang kekurangan air bersih karena musim kemarau,” pungkasnya.

Pos terkait