Cegah Teror, 800 Polisi Jaga Gereja

BOGOR, kabar1.com – Mencegah terjadinya teror bom, jajaran Polres Bogor kembali melakukan pengamanan di sejumlah Gereja di Kabupaten Bogor. Sebanyak kuang lebih 800 personel gabungan Sabhara, reskrim, dan Inteliam diterjunkan untuk melaksajakan pengamanan kegiatan keagamaan itu.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dikcy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman beribadah bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya umat Nasrani. “Kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah aksi terorisme di Kabupaten Bogor,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/5/2018).

Baca juga :  Edgar Berangkatkan 30 Sukarelawan PMI Kota Bogor ke Sumedang

Ia pun berharap agar pihak gereja dapat memasang kamera pengawas atau CCTV di beberapa sudut Gereja guna dapat dilakukan pemantauan serta meminimalisir aksi teror. Tak hanya itu, Dicky juga menegaskan bahwa teror adalah musuh bersama.

Baca juga :  Gara-Gara PL Tertembak, Ratusan Pistol Polisi Diperiksa Polres Bogor

Sehingga dirinya mengajak peran aktif masyarakat dalam mencegah terorisme dengan cara melaporkan hal-hal yang dicurigai kepada kepolisian terdekat atau bhabinkamtibmas

Baca juga :  Masyarakat Diminta Hentikan Bercanda Soal Bom

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja, Polres Bogor juga melaksanakan kegiatan patroli skala besar dan pengamanan di sejumlah tempat-tempat keramaian.FUZ*