Home / Kesehatan

Jumat, 20 Maret 2020 - 21:59 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Camat Bojonggede Imbau Warga Biasakan PHBS

BOGOR – Bojonggede menjadi salah satu daerah pandemik penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor. Dalam catatan kabar1.com, setidaknya ada tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Terakhir, pada 20 Maret 2020, melalui rilis resminya, Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut ada dua warganya yang terjangkit virus corona. Dan salah satunya adalah warga Bojonggede, yang berprofesi sebagai dokter.

Menyikapi hal ini, Camat Bojonggede, Dace Hatomi menghimbau, warganya untuk lebih menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus.

Baca juga :  Setop Hoaks, Perbaiki Komunikasi Risiko Dalam Wabah Covid-19

“Prinsipnya ikuti himbauan pemerintah, biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), upayakan jangan sampai sakit karena yang sakit rentan terpapar virus dengan makanan yang sehat, istirahat cukup dan berolah raga secukupnya,” papar Camat Bojonggede dalam WhatsApss-nya, Jumat (20/3/2020).

Lebih lanjut, Camat juga menghimbau kepada seluruh warga, khususnya di Bojonggede untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Dan yang paling penting jangan panik tapi tetap waspada, menanamkan mindset kita kepada warga tentang virus ini bagaimana kita mencegahnya,” imbuhnya.

Baca juga :  Grafik Penderita Penyakit Tiroid di Kabupaten Bogor Terus Naik

Dirinya berharap, kedepan, ada edukasi bagi warga dalam hal langkah antisipasi agar virus mematikan ini tidak menyebar lebih luas lagi. “Saat ini akibat pengaruh info yang beredar, yang diungkap hanya korban, akibat dan jumlahnya yang terus meningkat, sehingga mengakibatkan kepanikan di warga, mestinya yang diinformasikan adalah bagaimana cara kita mencegahnya,” tandasnya.

Baca juga :  Angka Pelanggaran Lalin Turun, Tingkat Kesadaran Masyarakat di Tengah Pandemi Meningkat

Diberitakan sebelumnya, hingga 20 Maret 2020, pukul 19.00 WIB, Bupati Bogor, Ade Yasin mengumumkan dalaklm rilis resminya, jika Pasien positif Covid-19 d Kabupaten Bogor bertambah menjadi 4 orang.

Rilis ini berdasar pada data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor, dimana ODP (Orang Dalam Pengawasan) berjumlah 92 Orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 Orang. Dan, Positif Covid-19, 4 Orang. Serta Meninggal,1 Orang. FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Waspada Corona, Anggota Polres Bogor di Cek Kesehatan

Kesehatan

Waspada Corona, Anggota Polres Bogor di Cek Kesehatan
Img 20200317 Wa0014

Kesehatan

Cegah Virus Corona, Polres Bogor Strelisasi Seluruh Ruangan
Img 20200314 232755

Kesehatan

Mulai Senin, Siswa PAUD Hingga SMP di Bogor Diliburkan

Kesehatan

Kampung KB Bukan Bicara Alat Kontrasepsi