Cegah Corona, Ini Hasil Rapat Bupati dan SKPD di Lingkup Pemkab Bogor

Logo Pemkab Bogor 768x545
Logo Pemkab Bogor 768x545

BOGOR – Terkait dengan pencegahan dan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Bogor, maka berdasarkan hasil rapat Bupati dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020 pukul 17.00 WIB dihasilkan sejumlah keputusan.

Pertama, Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor bekerja seperti biasa dengan catatan Apel pagi dan sore ditiadakan sampai dengan tanggal 28 Maret 2020. Kedua, Jam kerja berlaku seperti biasa dan absen kehadiran menggunakan Handkey.

Test
Baca juga :
Jabar Bergerak Kabupaten Bogor : Berkolabor Aksi Ditengah Pandemi

Ketiga, Menerapkan protokol kesehatan di masing-masing instansi atau kantor dengan memfasilitasi perlindungan kesehatan berupa masker, Hand Sanitizer dan pengukur suhu tubuh.

Kemudian, yang keempat, Dinas terkait tetap mengmati peta sebaran virus di wilayah Kabupaten Bogor. Kelima, Kegiatan ceremonial yang melibatkan banyak orang untuk sementara ditangguhkan.

Poin selanjutnya, Dinas Kesehatan memproduksi secara masal Hand Sanitizer mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat. Ketujuh, Pencegahan penularan penyakit demam berdarah dan penyakit menular lainnya tetap dilayani.

Baca juga :
Seminar Pelepasan KKN Tematik UPI Desa Galanggang

Kedelapan, Penanganan korban bencana alam oleh dinas terkait tetap berjalan. Sembilan, Rapat dinas dilaksanakan didalam kantor masing-masing OPD.

Sepuluh, Membatasi akses orang/pengunjung ke setiap Rumah Sakit. Berikutnya, Membatalkan dan menangguhkan penerimaan kunjungan dari luar daerah dan perjalanan dinas ke luar daerah. Yang terakhir, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor dilaksanakan sesuai jadwal, terbuka dan tanpa undangan. STR/FUZ

Baca juga :
Satpas Daring Kedunghalang Berikan Kenyaman