Camat Bogor Utara Akan Tutup PKL Minol

Home / Hukum Kriminal / Video Streaming

Minggu, 8 April 2018 - 19:47 WIB

BOGOR, kabar1.com – Resah oleh kelompok pemuda yang sering mengkonsumsi minuman keras. Petugas gabungan Sat Pol PP Kota Bogor bersama staf kecamatan Bogor Utara terpaksa merazia sejumlah pedagang kaki lima pada Sabtu (7/4/2018) malam.

Ironisnya, Camat Bogor Utara, Atep Budiman menduga maraknya aksi kriminal akibat pengaruh minuman keras juga didominasi para pelajar.

Baca juga :  Kakek-Nenek Tewas Dibunuh di Bogor

“Kekerasan banyak melibatkan pelajar juga. Itu akibat mudahnya mereka mendapatkan miras warung-warung yang mangkal di wilayah ini,” imbuhnya kepada wartawan.

Dalam razia tersebut, kata Atep, ratusan botol miras atau minuman beralkohol (minol) dan puluhan dirigen berisi minuman tuak/ciu berhasil diamankan dari warung yang letaknya tak jauh dari sejumlah sekolah. Terdapat minuman tuak dan ciu sudah dikemas dalam botol plastik atau siap diedarkan.

Baca juga :  Perampok Toko Swalayan Cianjur Dibekuk Polisi

“Miras itu kami amankan di Mako Satpol PP Kota Bogor. Kami juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan wilayah untuk memberantas minol ini yang sudah menjamur,” ungkapnya

Baca juga :  Guru Ngaji di Pamijahan Dilaporkan ke Polisi

Atep juga menambahkan, usaha miras dari pedagang yang produknya berhasil disita petugas diketahui tidak dilengkapi izin dari BPOM.

“Kami pastikan warung-warung penjual minol itu tidak memiliki izin untuk memperjualbelikan minol akan kami tindak tegas, kalau perlu tidak usah berjualan lagi,” tegasnya.WNK/STR