Bupati Bogor Rombak Pejabat Bappedalitbang

BOGOR, kabar1.com – Didasari oleh perubahan nomenklatur baru Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melantik para pejabat yang terdiri dari pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor,bertempat di aula Bappedalitbang pada Kamis (22/3/2018).

Dalam amanatnya Bupati Bogor mengatakan  dari aspek fungsi, baik Peraturan Bupati Nomor 71 tahun 2016 maupun Peraturan Bupati Nomor 69 tahun 2017 menyatakan bahwa Bappedalitbang masih melaksanakan fungsi penunjang penyelenggaraan urusan Pemerintahan bidang perencanaan serta penelitian dan pengembangan, namun yang membedakan adalah adanya perubahan nomenklatur jabatan pada bidang dan sub bidang pada Bappedalitbang yang berimplikasi terhadap perubahan tugas dan fungsi dari bidang dan sub bidang tersebut.

Baca juga :  Yaya, Pembuat Gendang Nomor Satu di Kabupaten Bogor

“Bahwa arah kebijakan penataan perangkat daerah berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2016 dan Permendagri 5 tahun 2017 merupakan upaya membentuk organisasi perangkat daerah yang tepat fungsi dan tepat ukuran sesuai dengan ruang lingkup penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi wewenang daerah. Penataan kelembagaan juga dimaksudkan agar Pemerintah Daerah dapat menetapkan kebijakan dan program inovatif untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,”katanya.

Baca juga :  Tikungan Cipuntang Rawan Kecelakaan

Ia juga menambahkan sebagai perangkat daerah yang menjalankan fungsi penunjang perencanaan dan fungsi penunjang penelitian dan pengembangan, Bappedalitbang diharapkan menjadi sumber utama perencanaan pembangunan daerah yang berbasis pada hasil penelitian serta proaktif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihay yang berkompeten untuk mendapatkan data yang akurat dan menyusun perencanaan pembangunan daerah yang komprehensif.

“Saya ingin menekankan pentingnya menumbuhkan budaya inovasi dalam penyelenggaran Pemerintahan dan penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna pembangunan daerah yang diproyeksikan bagi kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,”ungkapnya.

Baca juga :  Kamis, MK Putuskan Gugatan Pilkada Kabupaten Bogor

Nurhayanti juga berharap untuk tingkatkan kemampuan berkomunikasi, melayani dan mengayomi, serta jadilah figur panutan yang cerdas, bijaksana dan memiliki etosk kerja tinggi.

“Saya yakin para pejabat dilingkungan Bappedalitbang akan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membawa Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,”harapnya.FUZ*