Home / Pemerintahan / Daerah

Senin, 27 April 2020 - 20:38 WIB

Bupati Bogor Mutasi Empat Pejabat Esselon II

BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin melantik pejabat esselon II atau setara kepala dinas, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (27/4/2020). Keempat pejabat itu diantaranya, Dedi Bachtiar, Oetje Soebagdja, Azzahir, dan Herdi.

Pantauan di lapangan, proses pelantikan dilaksanakan tak seperti biasanya, para pejabat menerapkan pola physical distance dan mengenakan masker selama proses pelantikan.

Dalam proses mutasi dan pelantikan tersebut, Dedi Bachtiar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, dimutasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau DKP.

Baca juga :  3.210 Aset Pemkab Bogor Belum Bersertifikat

Lalu Oetje Soebagdja yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, dimutasi menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan atau Diskanak.

Herdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dimutasi menjadi Kepala Disdukcapil. Sementara Azzahir kini menjadi Kepala Inspektorat atau Inspektur.

Menurut Bupati Ade Yasin, jabatan Bappenda Kabupaten Bogor akan dilelang atau dilakukan open bidding termasuk Satpol PP. Sehingga, semua yang masuk kriteria pencalonan jabatan ini, bisa mengikuti tes open bidding sesuai aturan.

Baca juga :  Paguyuban Apdesi Nanggung Tolak Bantuan Antam

“Bappenda akan di open bidding. Jadi harus kosong dulu,” kata Ade Yasin usai melantik.

Di luar itu, beberapa jabatan yang akan dilakukan open bidding diantaranya adalah jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga :  Cabor Bulu Tangkis Targetkan Emas di Beregu Putra dan Putri

Namun begitu, Ade Yasin mengaku belum memutuskan kapan lelang jabatan terbuka atau open bidding tersebut dibuka. Hanya saja, ia mempersilahkan semua pejabat yang berkompeten, memiliki kemampuan untuk mempersiapkan diri.

“Prosesnya sih dari sekarang. Karena kita juga masih harus lihat dulu, siapa (pejabat) yang cocok mengisi beberapa jabatan kepala yang kosong saat ini,” tegas Ade Yasin. WAN

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Img 20200314 Wa0211

Daerah

RK Titipkan Alun-alun Sumedang ke Bupati, Agar Dipelihara
Forkowas, Sepakat Tetap Berpihak ke Masyarakat

Daerah

Forkowas, Sepakat Tetap Berpihak ke Masyarakat

Advertorial

Warga Bertanya, Pasar Senilai 18 Milliar Koq Mangkrak?

Pemerintahan

Ini Klaim Bupati Bogor di Hari Jadi Bogor Ke-536 Tahun