Home / Daerah / Pemerintahan

Selasa, 7 Agustus 2018 - 20:31 WIB

Bukti Rekrutmen Polri Clean and Clear. Anak Buruh Pabrik Lulus Jadi Anggota Polri

KOTA CIMAHI, Kabar1.Com – Kepolisian Republik Indonesia memang berkomitmen untuk berubah menjadi lebih baik dan dalam penerimaan anggota baru lebih bersih dan transparan. Inilah Ghalih Diska Jaya, remaja kelahiran Kebumen, 29 Desember 1997 benar-benar merasakan proses rekruitmen yang bersih dan transparan yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar Cisarua Kab. Bandung Barat.

 

Sempat mendaftar anggota Polri pada tahun lalu dengan hasil tidak lolos pada saat tes akademik, putra dari Bapak Tubin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh dari pabrik PT. Kahatex yang berada di wilayah kota Cimahi, mencoba keberuntungan menjadi Polri lagi dengan ikut mendaftar untuk yang kedua kalinya.

Baca juga :  9 Warga Galuga Sepakati Nilai Ganti Untung

 

Pihak keluarga sangat bersyukur sekali selama ini anak kami bisa mempersiapkan diri dengan baik, karena selama ini anak kami mengikuti giat pembinaan dan latihan di Polres Cimahi, ucap ayah dan ibunya dengan menahan tetesan air mata karena begitu senangnya anaknya bisa lulus.

 

Baca juga :  Ini Versi Perayaan HUT RI Ala KAOS PL

Di mata kedua orangtuanya. Ghalih, merupakan sosok remaja yang ulet, jujur dan pekerja keras, sejak menempuh proses untuk menggapai cita-citanya tersebut, sebagai orangtua yang selalu mendukung segala cita-cita anaknya, sempat putus asa dengan rencana anaknya yang akan ikut mendaftarkan diri kembali karena

 

masih ada paradigma bahwa masuk Polri itu banyak mengeluarkan uang dan harus punya orang dalam.

 

Akan tetapi pikiran itu dengan sendirinya hilang ketika melihat brosur di kelurahan bahwa masuk Polri gratis. Dan ditegaskan kembali oleh Karo SDM Polda Jabar, bahwa masuk Polri tidak ada backing, tidak ada suap menyuap dan lain sebagainya.

Baca juga :  Perusahaan Salurkan Bantuan CSR Bentuk Dukungan Untuk Sektor 10

 

Tubin sebagai orangtua sangat bangga dengan pencapaian anaknya tersebut, semoga keberhasilan anak saya ini menjadi motivasi bagi remaja-remaja lain yang bercita-cita menjadi anggota Polri, ini adalah buktinya bahwa seorang anak buruh pabrik saja mampu diterima menjadi anggota Polri, hal ini membuktikan betapa Penerimaan Anggota Polri sekarang ini sangat Bersih dan Transparan. ACP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

“The Night of Thousand Colors” Bogor Valley Hotel
Ini New Normal Kabupaten Bogor 

Pemerintahan

Ini New Normal Kabupaten Bogor 

Daerah

Pangdam Siliwangi : Selain Menulis, Wartawan Juga Harus Memiliki Kemampuan Membaca
Dandim 0610 Sumedang : Semangat Pejuang Kemerdekaan Harus Ditumbuh Kembangkan

Daerah

Dandim 0610 Sumedang : Semangat Pejuang Kemerdekaan Harus Ditumbuh Kembangkan