Home / Pemerintahan

Selasa, 28 Agustus 2018 - 13:54 WIB

Buka Diklatpim IV, Wabup Lebak : Yang Pola Pikirnya Masih Jadul Jangan Paksakan Lulus

LEBAK, kabar1.com – Perubahan yang terjadi di era globalisasi ini menuntut bergesernya peran pemerintah dari pelaku utama menjadi hanya memfasilitasi saja.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XX yang dilaksanakan di LPP Cisalak, Rangkasbitung, Banten, Selasa (28/8). Menurutnya, Hal ini berarti peran pemerintah lebih mengarah pada usaha menumbuhkan kesadaran dan pemahaman serta menekankan pada upaya menciptakan iklim yang berkembang di masyarakat dan dunia usaha dengan menyediakan kemudahan melalui pelayanan prima terhadap masyarakat.

Baca juga :  Camat Rangkasbitung Tidak Tahu Kerusakan Aset Desa Nameng

“Kita membutuhkan manajemen pemerintahan yang efektif, pengelolaan yang amanah, dan kemitraan yang harmonis antara sektor pemerintah, swasta, dan masyarakat. Kita perlu menyiapkan terus sumber daya manusia aparatur yang mampu mewujudkan pemerintahan yang baik dalam rangka persaingan global serta pelaksanaan otonomi daerah,” kata Wabup.

Baca juga :  Bupati Ingatkan Ibu-Ibu Waspadai Bahaya Narkoba

Wabup menambahkan, guna membentuk kompetensi kepemimpinan yang berkualitas dan membentuk pemimpin perubahan, serta dalam rangka meningkatkan kapasitas perangkat daerah guna menunjang program pemerintah daerah terutama dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak.

Baca juga :  Puskesmas Naringgung Cianjur Terbaik Nasional

Wabup berharap agar seluruh peserta Diklat dapat memacu, menggali, mengasah serta memberdayakan potensi kepemimpinan tersebut, terutama bagi yang masih muda. “Cari yang muda yang masih fresh, tapi jika yang muda tapi pola pikirnya jadul jangan dipaksakan untuk lulus” Ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Ratusan Ruko di Bojong Gede Langgar KDB dan Tak Berizin
Sekda: Membangun Desa Perlu Kolaborasi Semua Pemangku Kepentingan

Pemerintahan

Sekda: Membangun Desa Perlu Kolaborasi Semua Pemangku Kepentingan

Pemerintahan

Polri Siagakan Pengamanan Jelang Pendaftaran Capres
Pengharmonisasian Penataan Raperda Disosialisasikan

Pemerintahan

Pengharmonisasian Penataan Raperda Disosialisasikan