BNN Amankan Ganja Kering 612 Kg dari Cibungbulang

BOGOR, kabar1.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat juga berhasil mengamankan paket ganja kering seberat 612 kilogram di kawasan Cibungbulang, Minggu, 13 Mei 2018 lalu. Ganja tersebut disimpan pelaku berinisial A alias G di sebuah truk yang berada di samping rumahnya, dan diduga siap untuk diedarkan.

Dari liris yang diterima, Kepala BNNP Jabar Drs Rusnadi menjelaskan, informasi adanya paket ganja tersebut diperoleh dari seorang tersangka berinisial AS yang ditangkap sebelumnya. Pelaku merupakan pengedar ganja jaringan Aceh.

Baca juga :  BKPH Rangkasbitung KPH Banten Akui Terjadinya Perusakan dan Rencana Penjualan Tanahnya

“AS ini ditangkap tim BNNP, saat ditangkap AS menggunakan motor di kawasan Bogor. Dari tangan AS didapat 51 paket ganja siap edar dengan dua karung,” kata Rusnadi, Kamis (17/5/2018).

Dari pengakuan AS tersebut, didapatkan informasi adanya ganja dalam jumlah besar milik A alias G yang disimpan di sebuah truk. Petugas kemudian menuju lokasi yang disebutkan AS dan mendapatkan barang bukti.

Baca juga :  Lagi, Penjual Senpi Rakitan Diringkus Polisi"

“Kami cek informasi tersebut ke Kabupaten Bogor, dimana lokasi mobil truk berwarna kuning ini, berada disamping rumah A alias G,” katanya.

Saat dicek di truk tersebut, ditemukan ganja sebanyak 216 paket ganja siap edar yang masih dibungkus lakban coklat. Ganja tersebut di simpan di belakang plat besi dasar bagian belakang kap truk.

Baca juga :  Loncat dari Kantor Polisi, Terduga Pelaku Sodomi Tewas

Rusnadi menambahkan, jika diasumsikan, 1 gram ganja bisa menjadi dua linting rokok. “Dengan pengungkapan ini, BNNP berhasil menyelamatkan jutaan orang dari penyalahgunaan narkotika jenis ganja,” ucapnya.

BNNP Jabar menyita 612 Kg ganja, 2 kendaraan roda dua, 1 unit truk dan sejumlah handphone sebagai barang bukti. “Kami terus mendalami pengungkapan ini, karena diduga jaringan pengedar lainnya masih berada di wilayah Jabar,” kata Rusnadi.FUZ*






Pos terkait