Blokir Jalan, Warga Parung Panjang Pasang Nisan Kuburan

Home / Hukum Kriminal / Peristiwa

Senin, 25 Desember 2017 - 21:40 WIB

BOGOR, kabar1.com – Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Senin (25/12/2017), merupakan klimaks dari kekesalan warga selama ini. Amarah warga akan kerusakan jalam akibat kendaraan bertonase itu dapat dilihat dari animo warga yang ikut turun ke jalan.

Dalam aksinya, sebelum mendatangi kantor Kecamatan, warga sempat menutup jalan dengan pohon pisang dan keranda mayat sebagai protes terhadap pemerintah yang tak pernah peka dengan persoalan yang terjadi di Parung Panjang.

Baca juga :  Massa Pemuda Kritik dan Minta BJB Syariah Bebas dari Kepentingan Politik Penguasa

“Kami sudah sabar. Namun kami terus dibohongi,  kami minta jalan segera di perbaiki,” ujar tokoh masyarakat Jagabita, Ocan (45) dilokasi. 

Baca juga :  Duit Palsu Rp6 Miliar Ditemukan di Kontrakan

Menurutnya, jalan Parung Panjang ini akan ditutup oleh warga hingga jalan diperbaiki. “Akan dibuka setelah jalan benar-benar diperbaiki atau dibetonisasi,” tuturnya.

tbn

Lanjut ocan, Jalan yang diblokir yaitu jalan Lumpang hingga jalan Jagabaya. “Persis seperti beberapa hari yang lalu , jalan benar-benar ditutup oleh warga kurang lebih pukul 16.30wib dengan menggunakan ban , batu , pohon pisang , kayu. Juga, kami palangkan keranda mayat bertuliskan inalillahi pemda bogor , pemprov jabar,” tanbahnya. 

Baca juga :  Warga Parung Panjang Gempar Penemuan Tulang Belulang Manusia di Kebun

Usai memasang itu semua, sejumlah warga kini tengah dalam perjalanan menuju kantor kecamatan. “Sekarang kami akan ontrogvkantor kecamatan parungpanjang. Yang berangjat 59 motor,” tandasnya.FUZ