Ads Ied Fitr

Bima dan Usmar Cerai

0 6

BOGOR, kabar1.com – Walikota Bogor Bima Arya dipastikan tidak akan bersanding lagi dengan Wakilnya, Usmar Hariman. Hal ini dipastikan, saat Bima menggelar konferensi pers terkait capaian Pemkot Bogor selama kepimimpinannya di Resto Kluwih, Kamis (28/12/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Bima dengan tegas jika calon pendampingnya (bakal calon wakil walikota) di pilwalkot mendatang, bukanlah seorang politisi ataupun birokrat dari Bogor, namun seorang profesional, yang merupakan asli Bogor dan besar di Kota Hujan ini. “Saya hanya bisa sebutkan inisialnya saja. Inisialnya D,” tegas Bima.

Dijelaskan Bima, jika sosok calon pendampingnya tersebut merupakan orang yang memiliki sejumlah kelebihan dan bisa mengerti tata pemerintahan. “Terus terang, pilkada tahun ini lebih sulit daripada saat pencalonan pertama saya. Dengan pilkada serentak yang sedang berjalan, banyak kepentingan yang saling mengikat jika sebuah koalisi sudah dilakukan di daerah lainnya,” jelasnya.

Bima pun mencoba menyederhakannya dengan menjelaskan kriteria calon wakilnya ini. “Satu, orang Bogor asli, bapaknya, kakeknya orang Bogor. Kedua, sosok yang berintegritas dan tidak diragukan lagi. Lurus orangnya. Ketiga, adalah non partai,” ungkap Bima.

Jika merujuk kepada pengakuannya, baik dari kode nama huruf awal maupun kriteria ‘non partai’, nama Usmar sudah tidak masuk hitungan. Terlebih saat ini Usmar sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Bogor.

Namun demikian, Bima meyakinkan bahwa rekomendasi Partai Demorkat sudah berada di tangannya. “Rekom Partai Demokrat sudah ada di saya. Secepatnya nanti apabila sudah keluar dari DPP soal kesepakatan koalisi, dan di umumkan, saya langsung melaksanakan deklarasi,” jelas Bima.FUZ*

Komentar
Loading...