Home / Olahraga

Rabu, 26 September 2018 - 00:08 WIB

Bidang Kesehatan Porda XIII Jabar Gelar Apel Persiapan

BOGOR, kabar1.com– Menjelang PORDA XIII Jawa Barat bidang kesehatan menggelar Apel Persiapan Serta Pengecekan Ambulans pada Selasa (25/9)  bertempat di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Apel siaga tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan fisik kendaraaan ambulance beserta peralatan medis dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan PORDA XIII Jawa Barat yang juga merupakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tri Wahyuni.

“Pengecekan ini untuk memastikan mobil ambulance baik secara fisik maupun peralatan medisnya siap guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para atlet yang akan bertanding nanti”, terangnya.

Baca juga :  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Tri wahyuni menjelaskan dari bidang kesehatan menyiapkan 545 personil yang terdiri dari 121 dokter, 242 perawat, 102 driver ambulans dan 80 tenaga relawan yang kami direkrut dari tenaga PMI. “Dari 545 personil tersebut kami sudah latih dengan keilmuan sport medicine yaitu bagaimana penanggulangan ke gawat daruratan di dalam event event olahraga,” jelasnya.

Baca juga :  MSBI Berencana Beraudensi Dengan Presiden Soal Pembahasan Piala Dunia 2022

Ia menambahkan setiap venue sudah disiapkan SDM dan ambulance  baik di dalam Kabupaten Bogor maupun diluar Kabupaten Bogor.  “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di luar Kabupaten Bogor dan para direktur yang ada diluar Kabupaten Bogor untuk berkontribusi di dalam pelayanan kesehatan PORDA ke XIII kali ini,” ungkapnya.

Kemudian demi suksesnya penyelenggaraan PORDA XIII ini ia meminta agar semua pihak terkait di bidang kesehatan memiliki komitmen yang tinggi dalam pengamanan kesehatan dan menunjukan integritas dalam bekerja.

Baca juga :  Loop Arena Wadahi Hobi Kawula Muda

“Atas nama bidang kesehatan berikan yang terbaik pada kegiatan PORDA ke XIII kali ini karena Kabupaten Bogor selaku tuan rumah harus memberikan lima sukses yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, budaya, serta ekonomi,” ujarnya.

Dalam kegiatan apel kesiapan tersebut juga diberikan secara simbolis seragam serta peralatan medis bagi para personil yang nantinya akan bertugas mengawal cabang olahraga di setiap venue pertandingan.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Grazie, Jack

Olahraga

Grazie, Jack

Olahraga

PROFESIONALITAS, Panglima Sepakbola Indonesia

Olahraga

Pebiliar Kabupaten Bogor Ikuti China Open

Nasional

Promosi Piala Dunia : Mempromosikan Etika, Budaya Lokal, Kemerdekaan Berpikir & Toleransi Untuk Peradaban Baru