Belum Rampung Perbaikan Jembatan Leuwiranji Kerap Dilintasi Truk Tambang

  • Whatsapp

BOGOR, kabar1.com – Pembangunan peningkatan jalan dan jembatan Leuwiranji yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dan Gunungsindur sampai pada tahap pengerjaan akhir. Namun para sopir dan penyedia jasa transportasi angkutan tambang sudah gatal melintasi jalan dan jembatan tersebut. Padahal sudah dilakukan larangan melintas sesuai aturan yang diberlakukan.

Hal tersebut ditemukan petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Koramil Rumpin yang sengaja melakukan patroli di sekitar lokasi jembatan Leuwiranji.
“Sebetulnya larang an truk tronton melintas di jembatan tersebut, guna mendukung hasik kualitas perbaikan proyek jalan dan jembatan Leuwiranji, agar tidak mudah rusak,” ujar Yusuf seorang mandor di proyek tersebut kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Dia menerangkan, saat ini jalan yang masih dalam proses penyelesaian namun sudah dilintasi oleh truk tronton pengangkut tambang.

“Padahal pengerjaan jembatan belum selesai 100 persen. Sekarang belum dipasangi baud-baud penguat pada plat besi dan batang besi. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Yusuf.

Sementara Kepala Unit Satpol-PP Kecamatan Rumpin Jumido mengatakan, sudah menerima laporan dari warga bahwa banyak truk tronton melintasi jembatan Leuwiranji. Guna hal itu, pihaknya bersama Koramil Rumpin terjun langsung ke lapangan.

“Ternyata faktanya memang benar banyak mobil truk tronton melintas di jembatan tersebut. Kemudian, kita alihkan untuk kembali dan tidak melintasi. Karena sudah jelas ada larangan sementara waktu untuk dilintasi truk tronton. Semuanya sudah disosialisasikan,’ ujarnya.

Menurut Jumido, adanya pelanggaran atas aturan melintas ini, dapat membahayakan para pekerja proyek jalan dan jembatan, sekaligus merugikan warga masyarakat. Pasalnya, jembatan ini masih tahap perbaikan dan belum kelar 100 %.

“Nantinya dikhawatirkan ada hal yang dapat merugikan kita bersama. Kami minta kesadaran dan kerjasama semua supir truk tronton. Guna menjaga keamanan dan kualitas pembangunan yang lebih baik.” pungkasnya. (RIE)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
  • Whatsapp