Belasan PMKS Digaruk Satpol PP

BOGOR, kabar1.com – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali menertibkan belasan gelandangan pengemis (gepeng) dan anak jalanan (Anjal) yang berkeliaran di ruas jalan, lampu merah dan rumah makan.

Penangkapan itu, atas adanya informasi dari masyarakat mengenai mereka (Anjal) yang sudah meresahkan pengguna jalan.

Baca juga :

Kepala seksi (Kasi) Oprasional Satpol PP Kabupaten Bogor, Yudi mengatakan, bahwa penertiban dilakukan karena aktivitas gepeng dan anjal mengganggu ketertiban umum dan kadang kala meminta uang secara paksa kepada penumpang dan pengendara.

Ia menambahkan, sedikitnya 17 gepeng dan anjal yang berkeliaran di ruas Jalan perepatan PDAM, CCM dan sekitar Cibinong dijaring satpol PP dan diangkut menggunakan mobil untuk dilakukan pendataan.

“Belasan gepeng dan anjal mendapat pengarahan dari satpol PP agar tidak lagi berkeliaran di ruas jalan sekitar cibinong, karena membahayakan keselamatan mereka dan mengganggu ketertiban umum,” kata Yudi.

Gepeng dan anjal, kata Yudi, yang dijaring petugas berusia antara belasan sampai 45 tahun serta berasal dari luar Kabupaten Bogor.  “Mereka kerap terkena penertiban, tetapi kembali lagi beraktivitas di jalan raya Cibinong dan sekitarnya,” jelasnya.

Baca juga :

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa penertiban terhadap gepeng itu mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2015 tentang Tibum. “Kita akan mengencarkan penertiban umum yang ada di Kabupaten Bogor. Saya juga berharap kepada intsansi terkait dan masyarakat agar dapat kerjasama yang baik untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.FUZ

Ads MIH
Loading...
KABAR1 TERKINI
Komentar
Loading...