Home / Komunitas / Olahraga / Sepak Pojok

Sabtu, 21 Mei 2016 - 19:30 WIB

Begini Sosok Aktivis Sepakbola Sarman El Hakim

JAKARTA, kabar1.com – Aktivis sepakbola Sarman El Hakim diganjar penghargaan “Inpiration Award” dalam acara Malam Budaya Manusia Bintang 2016 tadi malam di ballroom Hotel Horison ultima Palembang.

Pria kelahiran 26 April 1966 di Bukit Tinggi, Sumatera Utara ini gencar menyuarakan aspirasinya hingga ke manca negara. Ia ingin Federasi Sepak Bola Internasional atau yang kerap disebut FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia tahun 2022.

Dulu di tahun 2010, Sarman yang juga Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia ini mengaku sengaja hadir di perhelatan Piala Dunia di Afrika Selatan. Tujuannya adalah mengkampanyekan Indonesia agar dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia tahun 2022 nanti.

Baca juga :  Abdul Hasim Siap Maju di Musda ke-XXV HMI Badko Jawa Barat 

Tahun 2009 ia pernah mengajukan bidding’ tuan rumah ke FIFA agar memilih Indonesia. Sayangnya ditolak oleh Presiden Susilo Bambang Yudhyono dengan alasan Indonesia tidak memiliki infrastruktur yang memadai.

Atas dedikasinya itu Sarman diganjar penghargaan Inpiration Award namun Sarman tetap rendah hati menerima penhargaan itu. “penghargaan ini untuk semua masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca juga :  IMORI Kawal Inpres Percepatan Sepak bola Nasional

Dia juga mengatakan tidak akan behenti untuk menyuarakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 meskipun FIFA telah menunjuk Qatar yang akan perhelatan pesta sepakbola terbesar di dunia itu.

“Saya tetap optimis, Indonesia masih berkesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Meskipun sudah ditunjuk Qatar, kita tidak tahu apa yang akan terjadi beberapa tahiun kedepan seperti halnya yang terjadi di Mexico tahun 1986 padahaln Kolombia yang dutunjuk menjadikan tuan rumah,” katanya.

Baca juga :  Dasar Ilmiah Berolahraga Saat Puasa : Waktu dan Jenis Olahraga

“Indonesia memiliki dua iklim dan berbeda di negara lain, inilah salah satu keunggulan Indonesia selain itu pemerintah juga harus menyertakan pembangunan fasilitas dan infrasturktur sepakbola yang berstandar internasional. Kalau itu dijalankan bukan akan semakin meudahkan kita, saya tidak akan berhenti mendengungkan kita mampu menjadi tuan rumah Piala iunia 2022,” tandasnya.(RMOL Sumsel)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Reina: Saya Memiliki Gejala Covid-19

Olahraga

Reina: Saya Memiliki Gejala Covid-19

Komunitas

Optimalkan Daya Tampung, Jamaah An-Nabaa Renov Musholanya

Olahraga

Raih Emas Asian Games, Pemkot Siapkan Bonus Bagi Atlet Asal Kota Bogor

Olahraga

Meriahkan HUT Korpri Tim Fustal Dispora Berdaster