Begini Loh, Ngabuburit Ala Karang Taruna Desa Cimanggis

BOGOR, kabar1.com – Ada banyak cara dilakukan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, misalnya. Disini, para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna, menggelar acara live musik yang diisi para musisi lokal sebagai wadah penyaluran bakat.

Mengambil lokasi di depan Tugu Ikon, Billabong, sejumlah musisi lokal pun menunjukan kehebatannya menggebuk dram dan memetik senar-senar gitar, bass maupun rhytem yang dipadukan dengan alunan nada-nada lagu, baik ciptaan sendiri maupun membawakan lagu para seniman kondang.

Baca juga :  Disbudpar dan Diskominfo Kolaborasi Selenggarakan Pentas Seni Virtual

Acara kian mashygul, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan tentunya sang Kepala Desa hadir menonton bakat-bakat muda ini. Puncak acara sendiri ditutup dengan acara berbuka puasa dengan menu sederhana yang sudah disiapkan panitia.

“Syukur Alhamdulillah, acara ini terselenggara dengan baik. Kegiatan positif ini memang acara tahunan desa dan diprakarsai oleh para Karang Taruna untuk memfasilitasi bakatt-bakat para pemuda di Desa Cimanggis,” kata Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz Anwar kepada kabar1.com.

Baca juga :  Kedung Waringin Terus Berbenah

Aziz juga mengemukakan, kegiatan ini bukan satu-satu acara yang dilakukan Pemdes Cimanggis sebagai upaya penyatukan sinergitas antar warga. “Saya selaku kepala Desa dan karang Taruna selalu adakan acara grebeg saur yang intinya kita dalam acara grebeg saur saling membagi kebahagian kepada masyarakat yang kurang mampu dan acara gerebeg saur kita adakan di 17 Rw yang ada didesa Cimanggis dengan diikuti Tiga Pilar Pemdes Cimanggis Babinmas dan babinsa,” paparnya.

Baca juga :  CV Semarfood Ajak Petani Buka Peluang Usaha Gula Semut Kawung Lebak

Azis berharap dengan sirnegitas Tiga Pilar dan kebersamaan dengan tujuan pembangunan dari segala sektor di Desa Cimanggis lebih baik lagi dan lebih maju.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Cimanggis, Alex mengatakan dengan kegiatan setiap Tahun tak lain untuk memperkuat jalinan tali silatuhrahmi antara Pemerintahan Desa dan pemuda dalam memajukan Desa Cimanggis ke arah yang lebih baik lagi.FUZ