Beda Hasil, Pilkada Kabupaten Bogor Sukses

BOGOR, kabar1.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, rampung digelar. Pesta demokrasi lima tahunan ini dapat dikatakan sukses. Tak hanya menyedot banyak animo pemilih, tapi juga bisa menjadi representasi demokrasi di Indonesia.

Terbukti, dengan adanya dua hasil berbeda dari quick count yang dikeluarkan masing-masing pasangan calon yang bersaing untuk memenangkan singgasana Pendopo Cibinong.
Hasil quick count yang dilakukan LSI Denny JA misalnya. Hingga pukul 20.05 WIB dengan 98,67% data yang sudah masuk, Rabu (27/6/2018), Ade Yasin-Iwan Setiawan memperoleh suara sebesar 41,71 persen.

Baca juga :  Sebanyak 165 Desa Di Subang Bakal Ikuti Pilkades Serentak Bulan Desember 2018

Lawan terkuatnya, Ade Jaro-Ingrid Kansil memperoleh 37,50 persen. Sementara Fitri Putra Nugraha-Bayu Syah Johan memperoleh 8,18 persen. Posisi ketiga diisi pasangan Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat memperoleh. 7,68%. Dan terakhir, paslon Gunawan Hasan-Ficky Rhoma memperoleh 4,93%.

Persentase itu tak jauh berbeda dengan hasil dari quick count yang dilakukan tim pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) Hingga waktu menunjukkan pukul 19.45 WIB, pasangan Hadist telah mengumpulkan suara sebanyak 41,95 persen.

Pasangan Hadist berada di atas pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil (Jadi) dengan selisih suara yang tidak jauh, yakni sekitar 38,95 persen. Lal pasangan nomor urut 1, Fitri Putra Nugraha (Nungki)-Bayu Syah Johan berada di urutan ketiga dengan perolehan suara 8,08 persen.

Baca juga :  Apa Kabar Waduk Megamendung?

Di posisi berikutnya ada pasangan nomor urut 5, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat mendapat suara 7,31 persen. Sementara pasangan nomor urut 4, Gunawan Hasan-Ficky mendapatkan suara 4,66 persen.

Berbeda dengan keduanya, data terbaru quick count Sahaja (tim pemenangan Ade Jaro-Ingrid Kansil-red) di kantor DPD Golkar Pemda Cibinong hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (27/6/2018) menunjukan bahwa pasangan cabup nomor urut tiga ini berada di angka 38,52 persen.

Baca juga :  Pemimpin Harus Punya Power, Follower dan Konsep

Angka ini unggul tipis dibanding rivalnya Ade Yasin – Iwan Setiawan yang berada di angka 36,4 persen. Sementara persentase terendah jatuh pada pasangan Gunawan Hasan – Ficky Rhoma di angka 4,68 persen.

Kemudian pasangan Ade Wardhana – Asep Ruhiyat berada pada 6,82 persen disusul pasangan Fitri Putra Nugraha – Bayu Syah Johan di angka 7,36 persen. Sementara menurut data quick count Sahaja, angka suara tidak sah berada di angka 6,21 persen.

Namun, angka ini bukan hasil penghitungan resmi.FUZ






Pos terkait