Bayi 3 Bulan di Cibinong Positif Corona, Jubir Gugus Tugas Covid-19 : Kita Akan Rapid Tes Semua Keluarganya

Bayi 3 Bulan di Cibinong Positif Corona, Jubir Gugus Tugas Covid-19 : Kita Akan Rapid Tes Semua Keluarganya 13

BOGOR – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, menegaskan pihaknya telah melakukan tracking kepada orang tua bayi berusia 3 bulan asal Kecamatan Cibinong, yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Tak hanya itu, tim Dinas Kesehatan juga akan melakukan Rapid Tes kepada seluruh warga yang ada di sekitaran lingkungan rumah byi tersebut.

“Semua keluarganya akan di Rapid Tes Covid-19, untuk menentukan apakah positif atau tidak,” katanya dalam keterangan pers yang diterima redaksi kabar1.com.

Lebih lanjut, Syarifah memaparkan kronologis bayi usia tiga bulan warga Kecamatan Cibinong yang dinyatakan positif terpapar Virus Korona atau Covid-19.

Menurut Ipah sapaan akrabnya, sebelumnya bayi berusia tiga bulan itu melakukan berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, karena mengalami sakit demam.

Baca juga :
Wagub Jabar: Semua Harus Terlibat dalam Pencegahan Covid-19

“Kondisi bayi dalam keadaan demam ketika berobat ke RSUD Cibinong, kemudian di swab untuk menentukan Covid-19 atau tidak. Sambil menunggu hasil swab dilakukan pengobatan selama masa inkubasi,” katanya.

Ipah juga menjelaskan, setelah masa inkubasi terlampaui gejala klinis yaitu demam, batuk dan lain-lain kemudian sudah menunjukkan sembuh dan dibolehkan pulang.

“Hasil swab kemudian keluar dengan hasil positiv covid-19, sehingga secara prosedur harus di swab ulang kembali,” jelasnya.

Sebelumnya, Jumlah Positif Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor bertambah. Kali ini bayi berusia tiga bulan asal Kecamatan Cibinong terinfeksi Positif Korona.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, untuk hari ini Selasa (7/4/2020) ada dua terkonfirmasi positif terinfeksi Virus Korona, diantaranya bayi asal Cibinong berusia tiga bulan dan laki-laki berusia 55 tahun asal Citeureup positif juga.

Baca juga :
RSUD Cibinong Tangani 113 PDP dan 6 Orang Terkonfirmasi Positif Corona

“Ada dua yang terkonfirmasi saat ini positif bayi asal Cibinong dan Lelaki usia 55 asal Citeureup,” katanya dalam pres rilisnya per pukul 19:30 WIB.

Ade Yasin, yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor ini menjelaska, kedua pasien sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan pemerintah.

“Jadi total yang positif ini ada 23 orang terkonfirmasi, tiga orang meninggal dan tiga orang sembuh, dan masih menjalani isolasi saat ini ada 17 orang,” jelasnya.

Sementara untuk Orang Dalam Penanganan (PDP) ada 324 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan ada sebanyak 325 orang. Yang meninggal PDP ada sembilan orang masih menunggu hasil Swab dari Litbankes Kemenkes RI.

Baca juga :
Kawanan Sipil Bersenjata Serang Polisi di Poso

“Yang meninggal PDP ada sembilan masih menunggu apakah positif atau tidak. Saya meminta, agar masyarakat tetap waspada, jangan panik, jaga kebersihan, dan hindari keramaian,” tukasnya. FUZ

tutup

Ad Blocker Detected!

Refresh