Bawa Anjing Pelacak, BNN Razia 2 THM di Bogor

BOGOR, kabarsatu.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, menurunkan puluhan petugas dan dua anjing pelacak dalam penyisiran narkoba yang dilakukan di dua Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Bogor, Kamis (28/9/2017) dini hari.

Dua THM yang dibidik itu, yakni D’Parunk Transit serta M One Hotel. Saat razia dilakukan, para pengujung disalah satu THM yakni M One Hotel langsung terdiam dan berhamburan ketika puluhan petugas melakukan pemeriksaan dengan dua ekor anjing pelacak (K9-red).

Baca juga :  Kejari Cibinong Musnahkan Barbuk Hasil Tindak Pidana Umum

Alhasil, dalam razia yang digelar itu, sebanyak 93 orang pengujung yang ada didalam Club DJ M One langsung diperiksa tes urine satu persatu oleh petugas BNNK Bogor.

Salah satu personel divisi berantas BNNK Bogor yang enggan disebutkan namanya menjelaskan. bahwa keterlibatan unit K9 kali ini sangat penting dalam melakukan deteksi adanya narkotika yang disimpan oleh pengunjung THM tersebut.

“Indera penciuman anjing pelacak itu sangat tajam, dalam mendeteksi adanya narkoba yang disembunyikan oleh pengunjung. Dan kami sendiri cukup terbantu dengan adanya K9 ini,” ujar dia usai merazia THM M One Hotel, kemarin.

Baca juga :  Wah, Ada Perusahaan Laundry Cemari Lingkungan

Ia menjelaskan, untuk saat ini BNNK Bogor baru mendapatkan 2 unit K9 bantuan dari BNN Provinsi Jawa Barat dan juga Pusat. “Unit K9 yang kami miliki bisa bertambah menjadi 8 unit. Namun, untuk saat ini keberadaan 2 ekor anjing pelacak yang kami punya sudah cukup mumpuni. Dari 93 orang yang kami periksa urinenya, hasilnya adalah negatif. Dan kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan,” singkatnya.

Baca juga :  Diduga Ketua LMDH Dalangi Ilegal Logging dan Penjualan Tanah Perhutani

Sementara itu, HRD M One Hotel yakni Agus Sudrajat menuturkan, sangat mendukung dengan kegiatan pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh BNNK Bogor. “Kami menyambut baik apa yang dilakukan oleh petugas BNNK Bogor ini. Dan saat ini, kami juga sudah melakukan upaya antisipasi beredarnya narkoba di ruang lingkup pekerjaan kami ini. Untuk itu, kami akan berkomitmen penuh agar hotel kami ini bersih dari narkoba,” pungkasnya. YAS