Home / Hukum Kriminal

Selasa, 24 Maret 2020 - 18:55 WIB

Bawa 115 Paket Ganja, Wanita di Papua Ditangkap BNN

Petugas BNNP menujukan barang bukti dari seorang wanita. BNN for kabar1.com

Petugas BNNP menujukan barang bukti dari seorang wanita. BNN for kabar1.com

PAPUA BARAT – Badan Narkotika Nasional Propinsi Papua Barat berhasil menangkap seorang wanita berinisial VR (23). Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika berupa ganja sebanyak 115 paket/bungkus dengan berat bruto 2,0642 kilogram di daerah Manokwari, Senin (23/3/2020).

Penangkapan tersangka VR ini, berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa terdapat pengiriman paket yang diduga narkotika jenis ganja yang dikirim melalui kapal laut KM Labobar, yang rencana akan dikirim ke Kota Sorong.

Baca juga :  Kabupaten Bogor Darurat Narkoba

Berdasarkan kebenaran informasi tersebut tim Pemberantasan BNNP Papua Barat dipimpin Plt Kabid Pemberantasan, Ruben O. Kabrek langsung melakukan penyelidikan disekitar pelabuhan Manokwari pada pukul 16.00 WIT.

Dari pengakuan tersangka VR, aksi ini merupakan kali kedua tersangka melakukan pengiriman ganja dengan tujuan kota dan oknum penadah yang sama. Penadah barang haram tersebut rupanya telah masuk dalam DPO Tim Berantas BNN Papua Barat dan dalam proses pengejaran.

Baca juga :  BNN Terus Kembangkan Kasus Penggerebekan Pabrik Ekstasi di Bandung

Menurut Kepala BNNP Papua Barat, Setija Junianta mengatakan bahwa keuntungan dari hasil penjualan barang haram tersebut ditaksir senilai Rp200 juta. “Untuk tersangka saat ini dalam proses penyidikan di Kantor BNNP Papua Barat dan tim pemberantasan masih melakukan pengembangan kasusnya,” katanya.

Baca juga :  Hati-Hati Marak Modus Penggalangan Dana

Tersangka akan dikenakan Pasal 111 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 131 Ayat (1) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 10 Tahun kurungan penjara, pungkas Setija mengakhiri keterangannya. */STR/FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Hukum Kriminal

Ini Pengakuan Warga Pasir Kacapi!

Hukum Kriminal

Opik Ditemukan Bersimbah Darah Penuh Luka Bacokan

Hukum Kriminal

Reserse Polda Jabar Ungkap Sindikat BBM Palsu

Hukum Kriminal

Benarkah Plt Kades Tamansari Diringkus BNN?