Ads Ied Fitr

Badra : Pilwalkot Adalah Pertarungan Gagasan

0 6

BOGOR, kabar1.com – Pasangan calon (Paslon) dari petahana Bima – Dedie ngobrol bareng dengan awak media cetak, online dan elektronik di Posko Pemenangan Badra, Jalan Pangrango, Bogor Tengah Kota Bogor, Jumat (16/02/2018) malam.

Dalam obrolan santai tersebut terkuak strategi yang bakal dilakukan paslon ini dalam masa kampanye selama empat bulan kedepan. Hal ini dikemukakan Calon Walikota Bima Arya Sugiarto ketika mengawali obrolan.

“Strategi kampanye nanti polanya tentu berbeda dengan tahun 2013 lalu. Untuk 2018 ini saya bersama Kang Dedie mencoba melakukan kampanye milenial,” ungkap Bima dihadapan wartawan.

Kampanye Milenial menurutnya, adalah memadukan antara gerilya lapangan dengan media sosial (Medsos). Menurutnya, gerilya lapangan dengan cara melakukan kunjungan dari warga ke warga dengan menjaring berbagai aspirasi dan kritik dari lapisan bawah, atas berbagai persoalan yang belum tertuntaskan selama dirinya memimpin Bogor berduet dengan Usmar Hariman.

“Fokusnya adalah mengikat ke bawah, dengan lebih mendekat kepada warga. Menampung aspirasi dan kritik dari bawah terkait persoalan yang belum tuntas selama saya memimpin di Kota Bogor,” lanjut Bima.

Ditegaskannya, konsep gerliya dipilih paslon tersebut untuk lebih mengetahui secara pasti keinginan warga Kota Bogor, sebagai referensi untuk menentukan langkah kedepan terkait apa yang akan dan harus dilakukan kedepan jika pasangan calon ini kembali terpilih memimpin Kota Bogor.

“Dari konsep ini akan timbul gagasan-gagasan baru untuk membangun Kota Bogor lima tahun kedepan sesuai dengan keinginan warga,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Bima mengingatkan bahwa Pilkada adalah merupakan edukasi politik yang harus dapat tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga, pilwalkot nanti merupakan pertarungan gagasan, bukan pertarungan dengan cara-cara hitam, memfitnah dan lebih kepada personal.

“Pilkada adalah edukasi politik, dan pilwalkot merupakan pertaru gan gagasan, bukan kampanye hitam atau memfitnah,” pungkas Bima. (Man)

Komentar
Loading...