ASW Hadir di Ponpes Al-Intiqol

CIANJUR, kabar1.com – Sekertaris Jendral (Sekjend) DPP PPP, Andi Surya Wijaya, menghadiri buka puasa bersama sekaligus silaturahmi di Pesantren Al-Intiqol di Jalan, Promoyo Gg Darna Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur Kota, Senin (4/6/2018).

Acara buka puasa bersama tersebut diisi dengan tausiyah dan salat Magrib berjamaah. Selain dihadiri para santri/Santriwati Pesantren Al-Intiqol, para pengurus, dan beberapa tim relawan.

Sekjend DPP PPP, Andi Surya Wijaya (ASW), mengungkapkan, kegiatan buka bersama tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Santri/Santriwati khususnya di Pesantren Al-Intiqol.

Baca juga :  PPP Tak Hadiri Pelantikan Tiga Pimpinan Baru MPR RI

“Kegiatan ini bukan dalam rangka kampanye, melainkan untuk menghadiri undangan dan silaturahmi dengan pondok Pesantren Al-Intiqol atas undangan dari Kyai T Muchtar Gojali,” ujarnya.

Menurutnya, Pesantren harus mendapat perhatian lebih, terlebih lagi pesantren adalah salah satu kecintaan dari partai berlambang Ka’bah. Karena masih banyak pesantren yang kurang diperhatikan oleh pemerintah.

“Seharusnya pesantren mendapat perhatian, terlebih lagi pembelajarannya yang sangat kental terhadap ajaran muslim, jadi kita harus memperhatikan lebih,” katanya.

Baca juga :  Gubernur Banten Resmikan Pembangunan RTLH di Lebak

ASW menjelaskan, Pihaknya mendapat mandat mendorong pesantren agar lebih maju, terlebih lagi program kurikulumnya. karena masih banyak pesantren tradisional dan harus dikembangkan memjadi pesantren modern.

“Kebetulan kan RUU pesantren sedang diproses, dan berbernah agar memfasilitasi dari segi pengembangan pelajaran sampai sarana menjadi lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, pemilik Ponpes Al-Intiqol, Kyai T Muchtar Gojali, mengatakan, pihaknya merasa senang dan sangat dianggap dengan adanya kunjungan dari salah seorang anggota Dewan Kota Bogor dan calon DPR RI dari fraksi PPP.

Baca juga :  Resmi Dikukuhkan, Pengurus PMI Subang Periode 2018 - 2023 Siap Kerja Keras dan Ikhlas

“Dengan adanya kunjungan dari bapak ASW kami merasa sangat diperhatikan, terlebih lagi mau bermasyarakat dan berbaur dikalangan santri,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya kunjungan ini di harapkan, adanya RUU pesantren segera di tetapkan, karena semua pesantren membutuhkan keputusan. “Dengan adanya RUU Pesantren sehingga ada anggaran Bantuan Operasional Siswa menjadi Bantuan Operasional Santri sehingga ada anggaran yang membantu pesantren,” pungkasnya.DIE






Pos terkait