Astagfirullah, Atap Plafon SDN 03 Neglasari Belum Diperbaiki

Home / Pendidikan

Selasa, 5 Juni 2018 - 19:55 WIB

BOGOR, kabar1.com –  Atap Plafon milik SD Negeri 03 Neglasari di Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang ambrol pada Kamis (31/5/2018) lalu, sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Robohnya atap plafon tersebut berlangsung pada pukul 09:30 WIB, bertepatan sekolah sedang melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tepatnya saat siswa-siswi kelas 2 sedang melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat).

Baca juga :  Makan Korban, Warga Ramai-Ramai Padati Jembatan Bocimi

“Atap Plafon itu roboh menimpa dua orang siswi, dan mereka mengalami luka ringan,” kata Mamit Komandan Regu (Danru) Satpol PP kecamatan Dramaga, yang sempat melakukan pemantauan ke lokasi kejadian pasca satu jam terjadinya musibah.

Ditambahkannya, atas peristiwa tersebut, pihak sekolah mengaku sangat menyayangkan mengingat atap plafon sekolah yang roboh itu, usianya belum lama di pasang, yakni sekitar tahun 2015 yang biayanya bersumber dari Dana alokasi Khusus (DAK).

Baca juga :  Wakil Bupati Lebak  Lepas 313 Peserta KKN UPI Serang

“Sementara untuk pembangunan dinding bagian bawah, di bangun tahun 2012 dari dana APBD,” terangnya.

Masih kata Mamit, untuk ruangan yang atap plafonnya ambrol, berada di dua ruang kelas yang bersebelahan. “Dan peristiwa ini terjadi untuk yang kali kedua, dimana kejadian serupa pernah dialami setahun lalu, sedangkan pihak sekolah saat itu, enggan untuk melaporkannya,” tukasnya.

Baca juga :  Hotel Sahid Skyland, Gelar 'Sahid Scince Day' Diikuti Siswa SD

Sementara, Yuliawan Kepala SD 03 Neglasari membenarkan, jika atap plafon di dua ruang kelas milik sekolahnya itu, ambrug pada enam hari lalu. “Kami khawatir dengan terjadinya peristiwa ambrolnya atap plafon sekolah kami ini,  akan membuat siswa siswi kami jadi trauma,” pungkasnya. FUZ