Home / Komunitas / Nasional / Peristiwa

Rabu, 3 Juli 2019 - 13:28 WIB

ASD : PWI Kota Bogor Berdiri Tanpa Ngoyo Bantuan Pemda

BOGOR, kabar1.com – Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari meresmikan gedung PWI Kota Bogor di Kota Bogor, Jawa Barat.

Atal mengapreasiasi inisiasi para awak media yang terlibat melaksanakan renovasi bangunan yang sempat terbengkalai akibat roboh sejak 4 tahun lalu.

“Salut saya dengan wartawan yang ada di Bogor bisa membangun kembali gedung yang ambruk secara swadaya, bersama – sama, tanpa harus ngoyo meminta bantuan pemerintah,” katanya disela-sela pengukuhannya juga proses pembangunan awal mushola PWI Kota Bogor, Rabu (3/7/2019).

Baca juga :  Agustus, Sudut Kota Bogor Bakal Diawasi

“Kerasa adem dan bagus. Kebetulan saya tinggal di Pondok Cabe dekat dari sini, jadi kalau mau ngadem tinggal loncat ke sini,” lanjutnya sambil berkelakar.

ASD : PWI Kota Bogor Berdiri Tanpa Ngoyo Bantuan Pemda

Ia pun menyebut kemandirian dan kebersamaan yang ada di PWI Kota Bogor patut menjadi contoh bagi PWI di wilayah lain.

“Baru kali ini saya lihat Gedung PWI dari hasil swadaya dan kebersamaan sebagus ini. Patut buat contoh yang lain,” pungkasnya.

ASD : PWI Kota Bogor Berdiri Tanpa Ngoyo Bantuan Pemda

Terpisah, Aritha Surbakti Ketum PWI Kota Bogor dalam sambutannya mengatakan gedung tersebut bisa terwujud berkat berbagai bantuan dari keperdulian wartawan dan relasi dari hubungan dekat dengan sejumlah pihak.

Baca juga :  Rekrutmen Calon Komisioner, KPK Rangkul BNN

“Berawal dari patungan seadanya. Terus ada sumbangan balok – balok kayu dan bahan material lain dari Kang Sugeng Teguh Santoso (STS),” katanya.

“Ada juga donasi dari kang Dedie A. Rachim yang sekarang menjabat wakil walikota. Waktu acara penggalangan dana meminta agar namanya tidak di cantumkan dalam daftar donasi. Namun sekarang saya harus sebutkan,” ungkap Aritha Surbakti.

Baca juga :  Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar

Ia pun mengatakan banyak sekali pihak yang membantu secara personal berdasarkan kemampuannya masing – masing hingga gedung yang 3 tahun lebih tidak pernah di pijak itu bisa berdiri dan kembali di gunakan.

“Kalau saya sebutkan satu persatu panjang sekali, alhamdulillah gedung ini bisa berdiri seperti terlihat sekarang. Terima kasih buat semua pihak yang sudah turut membantu” pungkasnya.

Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan peletakan batu pertama dan donasi pembangunan mushola oleh sejumlah Muspida, Ketum PWI dan Jabar.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Peristiwa

Kondom Berterbangan di Langit Palestina
Tulungagung Koi Show 2020, Paguyuban Koi Galuh Raih Prestasi

Nasional

Tulungagung Koi Show 2020, Paguyuban Koi Galuh Raih Prestasi

Komunitas

Danrem 061/SK Santuni Anak Yatim dan Dhu’afa

Daerah

Coran Dibuka Satgas, PT Indoputra Utamatex Tambah Kapasitas Recycle