Arus Mudik Jalur Banten, Tim Medis Kerahkan Kekuatan Penuh

LEBAK, kabar1.com – Masuki H-4 jelang lebaran tahun 2018, suasana arus mudik di Lebak nampak ramai lancar, hal tersebut terlihat di beberapa pos pantau yang disiagakan di jalur pital seperti jalan Bypas Soekarno Hata, Simpang Terminal Mandala, Jalan Sunan Kalijaga hingga Simpang Tiga Alun-Alun Kota Rangkasbitung.

Dinas kesehatan yang dilibatkan dalam giat pemantauan arus mudik lebaran pun terus mengoptimalkan personil tim medisnya, baik bantuan personil puskesmas induk maupun personil Puskesmas Pembantu se-Kabupaten Lebak sebagai tim reaksi cepat pelayanan antisipasi korban kecelakaan.

Baca juga :  Tangsel Banten Masuki Era Fintech 4.0, Daerah Lain?

“Dinas kesehatan sifatnya membantu melayani bidang kesehatan baik itu korban lakalantas dan pelayanan kesehatan lainnya,” paparnya.

Sementara untuk pentahapan pelaksanaan kegiatan, katanya, akan disesuaikan dengan jadwal bersama tim pengamanan arus mudik.

“Kami berharap lebaran tahun ini aman dari berbagai hal. Harapan ini tentu sama dengan harapan masyarakat dan para pemudik,” timpal Maman Sukirman.

Baca juga :  Tutup TMMD, Pangdam III Siliwangi Disambut Kesenian Hingga Jadi Saksi Nikah 

Sementara untuk pendirian posko terpadu sendiri pihak Dinkes telah mendirikannya di beberapa tempat yang dinilai sangat rawan berbagai kecelakaan dan pusat-pusat keramaian.

“Seperti Statsiun Kereta Api, Terminal Mandala, Pusat keramaian dan beberpa titik yang kita anggap sangat rawan akan terjadinya kecelakaan lalulintas.”katanya.

Kaur Bin OP Satlantas Polres Lebak, Iptu E. Kusroin memastikan lonjakan arus mudik akan terjadi pada H-3 hingga H-2. Namun meski lonjakan Pemudik pada H-4 belum begitu signifikan. Satlantas Polres Lebak terus lakukan patroli secara berkala, guna memastikan situasi arus mudik agar berjalan aman dan lancar

Baca juga :  Jatuhkan Semangat Anak Penulis, DiskerPus Terancam Dilaporkan Ke Komnas Anak

“Sesuai instuksi pimpinan, kita akan terus lakukan pengamanan jalur, sehingga para pemudik dapat berjalan lancar, aman dan tetap kondusif,” katanya.NAS