Apa Kabar Status Bencana Lombok NTB?

  • Bagikan

JAKARTA, kabar1.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta kepada pemerintah pusat untuk segera mengumumkan bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi berturut-turut untuk naik statusnya sebagai bencana nasional.

“Ini satu pulau yang terguncang dan di sana itu. Dan Lombok ini sedang mendapat perhatian yang menggairahkan, karena sebut sebagai tujuan destinasi wisata halal terbaik di dunia” kata Fahri kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Lombok, lanjut politisi PKS yang juga berasal dari NTB itu, merupakan salah satu pulau yang menjadi radar dunia internasional untuk dikunjungi. Sedang dalam perhatian dunia itu, tiba-tiba terjadi gempa maka pemerintah harus melakukan reaksi cepat terhadap penanganannya.

“Nggak semasif yang terjadi Aceh. Tetapi, karena efeknya itu meluas hampir diseluruh pulau, dan bahkan di kota Mataram saja, dan Lombok Barat, artinya kalau yang jauh saja ada korban yang meninggal, apalagi yang terdekat yang sekarang ini sedang tahapan evakuasi,” paparnya.






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *