Antisipasi Pelanggaran, Panwas Cipanas Minta PTPS Wajib Curiga

LEBAK, kabar1.com – Meminimalisir aksi kecurangan di perhelatan pesta demokrasi tingkat kepala daerah, Panitia Pengawas (Panwas) Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten menggelar kegiatan bertemakan Penguatan serta Pembekalan Pada Pelaksanan Pilkada 2018. Kegiatan melibatkan seluruh anggota panitia TPS se-Kecamatan Cipanas, Selasa (26/06/2018) pagi.

Baca juga :  Cuma 3,3 Kilo, Pelebaran Jalan Puncak Habiskan Rp22 Miliar

Ketua panwas kecamatan Cipanas Naryudin menuturkan menjadi sebuah penekanan untuk semua panitia TPS se_Kecamatan Cipanas untuk dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing dengan mewaspadai adanya tindakan pelanggaran dalam pelaksaan pemilukada di wilayahnya tersebut.

Baca juga :  BBGRM Memacu Semangat Masyarakat Mekarsari Untuk Lakukan Gotong Royong Rutin

“Tidak menutup kemungkinan akan banyak berbagai ranjau-ranjau godaan-godaan. Diharapkan para petugas wajib curiga dalam berbagai halnya dilapangan,” terangnya.

Bahkan dengan kondisi geografis yang memungkinkan terbukanya peluang pelanggaran tersebut, harus menjadi prioritas utama anggotanya tersebut.

Baca juga :  LIN Siap Kawal Kasus Dugaan Pungli PTSL di Lebak

“Dengan kondisi desa-desa yang berada jauh di pelosok, sehingga dalam pengawasannya harus benar-benar lebih serius. Karena tidak menutup kemungkinan akan banyak timbul masalah apabila kita lemah dalam pengawasannya,” pungkasnya.PIK