Antisifasi Kebencanaan Tagana Lebak Siaga Di Sekitar Pesisir Pantai Selatan

  • Whatsapp

LEBAK | kabar1.com- Menyikapi adanya musibah terjangan ombak yang menghantam belasan perahu nelayan dan warung milik warga, yang saat ini terjadi disekitar pesisir pantai selatan Kabupaten Lebak, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) siagakan puluhan anggota Tagana di sekitar lokasi pantai selatan.

Sejak pagi hingga sore ini anggota Tagana Lebak yang tengah siaga di sekitar lokasi pantai telah mendirikan tenda darurat untuk mengevakuasi warga yang tinggal di sekitar pesisir pantai.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Iwan Ketua Tagana Lebak, kondisi ketinggian gelombang higa sore ini masih cukup signifikan, ketinggian gelombang sejak pagi hingga sore ini mencapai 7 sampai 8 meter.

“Ketinggian gelombang masih cukup signifikan, kita sudah siagakan anggota tagana disana, untuk melakukan evakuasi terhadap warga sekitar pesisir pantai jika terjangan gelombang kembali terjadi,” Katanya saat di hubungi kabar1.com Rabu (25/7/2018).

Diberitakan sebelumnya, akibat terjangan gelombang tinggi, puluhan perahu nelayan dan warung milik warga di sekitar pantai selatan hancur, hingga saat ini warga dan para nelayan berharap pihak pemerintah dapat menginventarisir kerugian yang dialaminya.

Sementara, Tagana Kabupaten Lebak langsung menuju lokasi untuk memberikan bantuan logistik terhadap para korban. Selain bantuan logistik, tagana lebak dibantu warga dan babinsa setempat membersihkan reruntuhan warung dan mengevakuasi perahu nelayan yang dapat terselamatkan. NAS

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia