Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar

Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar

CIANJUR – Ratusan kios di Pasar Ciranjang Kabupaten Cianjur, habis terbakar, Senin (10/8/2020) sore. Angin kencang dan bahan bangunan dari kayu membuat kobaran api terus membesar.

Informasi yang dihimpun dilapangan, kebakaran pertama kali terlihat di kios bagian belakang sekitar pukul 14:15 WIB. Diketahui merupakan kios darurat untuk pedagang bumbu dan sembako.

“Untuk detailnya saya kurang tahu seperti gimana awalnya. Ramai teriakan ada kebakaran dan saat dilihat api sudah membesar dan membakar kios-kios,”kata yuyun (39) salah seorang pedagang, Senin (10/8/2020).

Baca juga :  Puluhan Warga Keracunan Masal di Rumah Kades

Menurutnya, kios yang berdampingan dan terbuat dari bambu membuat api cepat menjalar membakar kios-kios yang disekitar. Diperkirakan puluhan kios yang sudah habis terbakar namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah.

“kalau yang bagian samping sekitar 50 lebih kios, untuk bagian tengahnya belum tahu berapa yang terbakar,”kata dia.

Baca juga :  41.437 Kendaraan Naik Ke Puncak

Angin Kencang Bikin Ratusan Kios di Cianjur Terbakar

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendrik prasetyadhi, mengatakan, untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa kios dan apa penyebabnya. Karena masih dalam penanganan tim pemadam kebakaran Cianjur.

“Kita masih melakukan penanganan, jadi belum bisa mendata jumlah kios. Bahkan sumber juga belum kami ketahui kios mana yang pertama,”ujar dia.

Baca juga :  Terapkan Pola Preventif, PT Aswindo Pabrik Keempat Yang Luput Dari Pengecoran

Hendrik menjelaskan, pihaknya menerjunkan kendaraan pemadam sebanyak tujuh unit dibantu dua kendaraan water canon milik polres Cianjur.

“Sampai saat ini kami masih menyisir untuk memadamkan wilayah bagian barat karena berdampingan dengan pemukiman. Dikhawatirkan merambat ke pemukiman,”katanya.

Perlu diketahui, saat terjadi kebakaran para pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangannya agar tidak habis terbakar. DIE