Ala Mugni, Si Bayi Gizi Buruk Dari Lebak Pun Meninggal

LEBAK, kabar1.com – Ala Mugni, balita penderita gizi buruk, asal Kampung Bunga Wari, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, akhirnya meninggal dunia di RSUD Aji Dharmo.

Ironisnya, si mungil yang baru menginjak usia 2 tahun 6 bulan ini, menghembuskan nafas terakhirnya hanya 3,5 jam setelah mendapat upaya pertolongan medis di Uni Gawat Darurat (UGD) RSUD milik Pemerintah Daerah itu.

Sayang, saat coba di konfirmasi terkait hal ini, pihak RSUD Ajidarmo, belum memberikan komentar apapun terkait kematian Ala Mugni. Pantauan kabar1.com di RSUD sendiri, kendati pihak keluarga telah mengikhlaskan Ala Mugni, namun nampak penyesalan tertera dalam raut wajah orang tua si balita.

Baca juga :  Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Lingkungan, Desa Bojong Cae Bangun Pos Linmas

Betapa tidak, penanganan pihak medis sejak putranya didiagnosa alami gizi buruk tidak serta merta ditangani secara signifikan, bahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak pun diduga lalai dalam melakukan pengawasan terhadap bocah malang tersebut, padahal jelas-jelas penanganan Gizi Buruk harus diutamakan, sekali lagi satu diantara ratusan penderita Gizi Buruk di Lebak berakhir dengan kematian.

Baca juga :  AKP Kadek Vemil : Pelanggar Prokes Bisa Dikenai Denda Juga

Ala Mugni, Si Bayi Gizi Buruk Dari Lebak Pun MeninggalSementara itu, Sandi aktivis dari Partai Hanura yang terus melakukan pendampingan terhadap Ala Mugni, mengungkapkan bahwa di kebupaten Lebak selain Mugni masih ada ratusan Balita yang mengalami gizi buruk yang mungkin penyebabnya adalah akibat tingkat kesejahteraan orang tuanya.

Baca juga :  IMB┬áDalam Proses, Pabrik Di Nameng Sudah Dibangun

Dan mengenai Mugni ini dirinya beserta bidan desa telah membantunya dengan sangat maksimal mulai dari pemberangkatan menuju ke Rumah sakit sampai mengurus berbagai adminitrasinya, namun karena kondisinya yang sudah keritis akhirnya balita tersebut meninggal dunia terangnya.

Oleh karena mengingat masih banyaknya balita yang kurang gizi di kabupaten Lebak ia berharap kepada pemerintah untuk segera menambah berbagai pasilitas-pasilitas penunjang yang ada di setiap puskesmas pungkasnya.PIK/NS