Home / Pemerintahan

Selasa, 7 November 2017 - 18:12 WIB

Aher Ngamumule Lembur di Desa Pabuaran Gunungsindur

BOGOR, kabar1.com – Dalam rangka Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) ke 6 tahun 2017, Ahmad Heryawan (Aher) bersama jajaran perangkat daerah Provinsi Jawa Barat sambangi Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Selasa 07/11/2017.

Bersamaan dengan itu, Aher juga meresmikan Kantor Desa Pabuaran dan menandatangani kerjasama dengan Bank Jabar Banten.

Dalam sambutannya Aher mengatakan, ngamumule lembur berarti memelihara desa. Dalam hal ini, masyarakat desa mendapat pembinaan di berbagai bidang, seperti perekonomian, pertanian, dan lainnya.

“BUMdes, peternakan, pertanian, Insya Allah akan mendapat bimbingan secara khusus,” kata Aher.

Ia juga mengatakan, tujuan dari GNL sendiri untuk memperkokoh perkembangan Desa yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Kabupaten.

Baca juga :  Waketum Laskar Dewa: Bupati dan Dewan Harus Tanggung Jawab

“Setiap Desa perlu ada kemajuan-kemajuan baik secra ekonomi, peningkatan infrastruktur, layanan air bersih dan sarana pendidikan dan kesehatan,” Imbuhnya.

Melihat kondisi jalan di sepanjang jalan Gunung Sindur yang rusak akibat banyaknya truck besar pengangkut hasil tambang, Gubernur Jawa Barat menyampaikan, agar pihak terkait baik dari unsur Kepolisian dan Pemerintah Daerah setempat untuk berkomunikasi dengan para pengusaha tambang untuk membuat jalan yang mulus seperti jalan tol dengan CSR.

Baca juga :  Ada Apa Ya, Wakil Rakyat di Bogor Diminta Balikin Mobdin?

“Segera dibatasi jam operasional truk besar yang membawa hasil tambang, jangan melintas saat jam sekolah dan sibuk. Pemerintah Daerah setempat harus aktif berkomunikasi dengan para pengusaha agar mereka membantu membuat jalan yang kuat agar bisa dilewati truck bermuatan tambang,” pinta Aher.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan kegiatan ini menjadi penguatan ikatan sambung rasa antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya yang berada di Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur.

Dengan menjadi lokasi Gubernur Ngamumule Lembur, Aparatur Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat akan tergerak untuk membangun peradaban Desa yang tangguh, mandiri dan sejahtera.

Baca juga :  Ditolak Sekolah Rofi Anak Difabel Di Sambangi Bupati Lebak

“Dengan semangat kewirausahaan yang kuat untuk mengembangkan badan usaha milik desa melalui optimalisasi pemanfaatan dan pengembangan potensi sumberdaya lokal, maka akan terbangun kualitas sebagai Desa Laboratorium sinergitas menuju Desa Emas,” kata Adang.

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan layanan publik, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Disdukcapil telah berupaya melaksanakan pembenahan administrasi kependudukan, demikian pula layanan kesehatan dan pendidikan denga terus meningkatkan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.(Rie/YS)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Nasional

Jokowi Ngantor di Istana Bogor, Ini yang Dilakukan Pemkot Bogor
Bentuk Tim Gabungan, Mendagri Pantau Dana Desa Setiap Bulan

Pemerintahan

Bentuk Tim Gabungan, Mendagri Pantau Dana Desa Setiap Bulan

Daerah

Cuma 3,3 Kilo, Pelebaran Jalan Puncak Habiskan Rp22 Miliar

Daerah

Bukti Rekrutmen Polri Clean and Clear. Anak Buruh Pabrik Lulus Jadi Anggota Polri